8 Ide Bisnis Tanpa Harus Mengeluarkan Modal Sedikit pun, Anak Muda Boleh Coba!

8 Ide Bisnis Tanpa Harus Mengeluarkan Modal Sedikit pun, Anak Muda Boleh Coba!

8 Ide Bisnis Tanpa Memerlukan Modal, Anak Muda Wajib Coba!-ILUSTRASI-pixabay

6. Sosial Media Admin atau Admin Media Sosial

Perkembangan teknologi akhirnya membuat kita bisa mengakses berbagai media sosial termasuk Instagram, Twitter, Facebook, dan masih banyak lagi. Di media sosial, kamu bisa menemukan apa saja termasuk informasi dan produk atau jasa. 

Banyaknya pengguna media sosial yang menghabiskan waktu mereka untuk mencari dan melihat informasi menarik di media sosial seolah menjadi peluang bagi para pengusaha.

Mereka akhirnya memanfaatkannya sebagai media untuk memasarkan atau mempromosikan produk atau jasa.

BACA JUGA:Ramai Gerakan Salam 4 Jari Jelang Pemilu 2024, Apakah Itu?

Hal ini juga semakin membuka kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan uang. Caranya adalah dengan menjadi admin media sosial.

7. Agen Moladin

Dalam sebuah bisnis untuk meningkatkan penjualan tentu memiliki agen-agen yang tersebar, guna memasarkan produk bisnis. Jika ingin mendapatkan keuntungan tanpa harus keluar modal, maka bisa bergabung menjadi agen moladin.

Dengan jam kerja yang fleksibel yang bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja, maka agen moladin akan memberikan komisi yang cukup besar. Dengan menjadi agen dana tunai tentunya akan meningkatkan tambahan pendapatan.

BACA JUGA:10 Buah-buahan yang Cocok Untuk Lansia Berumur 60 Tahun, Aman dan Sehat

8. Jadilah Penerjemah

Tool penerjemah seperti Google Translate atau Papago ada dimana-mana. Meski begitu, pekerjaan penerjemahan manusia tetap diminati. Pasalnya tingkat akurasi Google Translate masih 85 persen. 

Jadi pengoptimalan penting untuk teks yang memerlukan ketelitian ekstrem, seperti dokumen hukum.

Inilah sebabnya mengapa penerjemah manusia diperlukan untuk menerjemahkan teks dalam konteks yang benar. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, hanya bermodal laptop dan koneksi internet sudah bisa mengembangkan bisnis ini. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: