Waspada! 4 Kelompok Orang Ini Sebaiknya Jangan Minum Kopi, Pokoknya Bahaya

Waspada! 4 Kelompok Orang Ini Sebaiknya Jangan Minum Kopi, Pokoknya Bahaya

minum kopi di pagi hari-onlyyouqj-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Minum kopi merupakan hal yang menjadi kebiasaan banyak orang yang dapat menenangkan pikiran, apalagi minum kopi di pagi hari, namun tidak semua orang disarankan untuk minum kopi lho, simak.

Kopi merupakan minuman yang bisa menjadi sumber energi kebanyakan orang, terutama para pekerja yang butuh energi besar di pagi hari.

Selain menambah energi, ada juga tipe orang yang jika belum meminum kopi, maka akan kurang merasakan gairah semangat untuk menjalani hari.

BACA JUGA:13 Rekomendasi Tumbuhan dan Sayuran yang Bantu Atasi Keriput di Wajah, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!

Maka dari itu, minum kopi merupakan hal yang sudah menjadi rutinitas wajib untuk dilakukan pada waktu tertentu, khususnya di pagi hari.

Selain menjadi sumber energi, kopi juga banyak memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, seperti meningkatkan fokus serta kafeinnya yang bisa menjadi stimulan ringan untuk sistem saraf pusat.

Namun, ada sebagian kelompok orang yang tidak disarankan untuk mengonsumsi kopi karena kondisi tertentu, untuk mengetahuinya simak dibawah ini:

1. Pengidap Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

BACA JUGA:5 Manfaat Tersembunyi dari Daun Sirih, Bantu Nyeri Haid Mereda?

GERD merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap remeh, karena bisa menjadi penyakit yang sangat berbahaya jika tidak dijaga dengan benar.

Para pengidap GERD sangat disarankan untuk tidak mengonsumi kopi terlalu banyak atau bahkan tidak minum kopi sama sekali agar mencegah kambuhnya penyakit GERD.

Kopi dapat memicu adanya GERD karena kafein pada kopi yang bisa melonggarkan sfingter esofagus bagian bawah, yakni katup antara esofagus dan lambung.

Jika memang sangat ingin minum kopi, disarankan untuk beralih ke minum kopi yang cafeine free atau bebas kafein.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: