E-Toll Diganti MLFF Mulai Tahun 2024, Bagaimana Cara Menggunakannya?

E-Toll Diganti MLFF Mulai Tahun 2024, Bagaimana Cara Menggunakannya?

jenis e toll-@infotoll-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Akan ada sistem baru untuk pembayaran toll dimana nantinya E-Toll akan diganti dengan MLFF yang dimana banyak belum diketahui masyarakat.

Biasanya kartu E-Toll sendiri digunakan untuk membayar dengan menempelkan kartu saat membayar tol tentu didalam kartu tersebut ada saldo tersendiri.

Akan tetapi, sistem pembayaran e-toll diganti MLFF akan semakin mempercepat proses pembayaran jalan tol yang nantinya tidak akan menggunakan sistem tapping lagi.

BACA JUGA:Sule Dua Kali Gagal Berumah Tangga, Siap Ubah Sikap Saat Nikahi Santyka Fauziah: 'Ternyata Itu Salah'

Lantas jika E-Toll diganti bagaimana cara penggunaan MLFF yang perlu diketahui banyak orang.

MLFF sendiri merupakan singkatan dari Multi Lane Free Flow yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran tol menggunakan teknologi nirsentuh.

Penggunaan MLFF tentunya lebih memudahkan pengendara yang tidak perlu lagi berhenti dan membuka kaca untuk menempelkan kartu e-toll.

Dengan hadirnya teknologi MLFF ini semua kendaraan yang melewati pintu tol akan terpotong secara otomatis tanpa pengendara harus berhenti terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Dewi Persik Ulang Tahun, Permintaannya Cuma Satu: Aku Ingin...

Dengan mudahnya jika sudah diganti MLFF kalian hanya perlu melakukan pengisian saldo pada aplikasi khusus yang nantinya bisa dipasang pada smarthphone.

Perlu kalian ketahui juga bahwa e-toll diganti MLFF ini akan mempercepat waktu transaksi lebih cepat menjadi hanya 0 detik.

Penggantian MLFF ini tentu saja membuat pengendara tidak perlu lagi berhenti dan membuat antrian panjang saat melewati gerbang tol.

Penerapan MLFF ini menjadi inovasi terbaru untuk memasuki era teknologi Toll Road 4.0 dengan konsep Intelligent Toll Road System (ITRS) di Indonesia.

BACA JUGA:Hati-hati! Penumpang Bus Rosalia Indah Kehilangan iPad, Isi Tas Ditukar Pakai Buku

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: