Tanaman Janda Bolong Bisa Tumbuh Sempurna, Ikuti Tips Merawatnya Yuk

Tanaman Janda Bolong Bisa Tumbuh Sempurna, Ikuti Tips Merawatnya Yuk

tanaman janda bolong-@ihugplants -Instagram

Pemberian pupuk biasanya saat awal-awal penanaman, yaitu sebagai pupuk dasar serta saat tanaman sudah semakin besar sebagai pupuk lanjutan. 

Dengan memberi pupuk, selain tanaman dapat subur, pupuk juga akan membuat tanaman menjadi lebih sehat dan mampu menangkal berbagai jenis penyakit tanaman yang bisa menyerang sewaktu-waktu.

3. Perhatikan jenis tanah yang digunakan

Tanaman bisa menjadi kokoh ketika akarnya ditanam pada tanah yang tepat dan tidak sembarang tanah digunakan untuk menanamnya.

BACA JUGA:3 Pemilik Weton yang Terkenal Jujur Orangnya, Anti Banget Berbohong

Bagi tanaman janda bolong sendiri, media tanah yang tepat untuk digunakan yakni yang tidak padat. 

Hal ini bertujuan agar akarnya bisa tumbuh dengan mudah dan menyuplai oksigen sehingga pohon tersebut tumbuh berkembang baik.

4. Hindari Terkena Sinar Cahaya Matahari Langsung

Tanaman hias janda bolong sangat tidak disarankan untuk terkena cahaya matahari langsung karena bisa menyebabkan tanaman hias ini menjadi layu dan tanah mudah kering.

BACA JUGA:Benarkah Suami yang Minum Asi Istri Bakal Jadi Mahram? Buya Yahya Bilang Begini

Tak hanya itu saja bisa juga membuat daun-daunnya akan cepat menguning, sehingga nilai keindahannya akan turun dan harga jualnya juga turun. 

Jika kamu meletakkan tanaman hias ini di dalam ruangan, sebaiknya diletakkan di dekat jendela. 

Sedangkan tanaman janda bolong yang diletakkan di luar ruangan, sebaiknya diberikan pelindung agar tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Itulah dia 4 cara yang bis kalian gunakan untuk merawat tanaman kalian yang bernama janda bolong lakukan dengan teliti saat merawatnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: