5 Obat Herbal yang Sering Nabi Muhammad SAW Pakai, Segala Penyakit Pasti Hilang!

5 Obat Herbal yang Sering Nabi Muhammad SAW Pakai, Segala Penyakit Pasti Hilang!

jenis obat nabi-Ilustrasi-Pinterest

3. Madu

Madu memiliki kandungan vitamin, asam, mineral dan enzim yang berguna bagi tubuh manusia. Umumnya, madu dikonsumsi untuk daya tahan tubuh, pengobatan tradisional, hingga penghambatan pertumbuhan sel kanker.

Beberapa ayat Alquran ada yang menyebutkan manfaat madu, salah satunya dalam surat An-Nahl ayat 68-69. Dalam ayat itu disebutkan bahwa madu bisa digunakan sebagai minuman yang menyembuhkan.

Dalam buku Revolusi Hidup Sehat ala Rasulullah oleh Mohammad Takdir Ilahi, Nabi Muhammad mengonsumsi segelas air putih dicampur dengan madu ketika sarapan. Dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari, Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Menjelang Hari Pernikahan, BCL Ganti Nama Instagramnya

"Madu adalah penyembuh bagi semua jenis sakit dan Alquran adalah penyembuh bagi semua kekusutan pikiran (sakit pikiran). Maka aku sarankan bagimu kedua penyembuh tersebut, Alquran dan madu,"

4. Kurma

Kurma mengandung mineral seperti, fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium, bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Buah kurma disebutkan sebanyak 20 kali dalam Alquran. Beberapa surah yang menyebutkan, seperti Maryam, Ar-Rad, Al-Baqarah, Qaaf, dan Al Hasyr.

BACA JUGA:Jangan Asal! Potong Kuku Ada Urutan yang Pas Dalam Islam, Ikuti Yuk

Dalam hadits Riwayat Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang sarapan dengan tujuh butir kurma Ajwa setiap pagi akan terhindar dari bahaya racun dan sihir,"

Selain dikonsumsi langsung, Nabi Muhammad juga sering membuat air rendaman kurma yang dikenal dengan sebutan air nabeez.

5. Minyak Zaitun

Imam Al-Qurtubi mengatakan zaitun memiliki banyak manfaat terutama dalam bentuk ekstrak minyak. Minyak zaitun bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit seperti kanker perut, penyakit kulit, kanker rahim dan lain sebagainya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: