5 Obat Herbal yang Sering Nabi Muhammad SAW Pakai, Segala Penyakit Pasti Hilang!

5 Obat Herbal yang Sering Nabi Muhammad SAW Pakai, Segala Penyakit Pasti Hilang!

jenis obat nabi-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada beberapa jenis obat herbal yang sering kali digunakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk mengatasi rasa sakitnya.

Tak hanya obat herbal, Nabi Muhammad juga mengajarkan pengobatan seperti bekam (hijamah), khitan, wudu, dan gurah. Selain itu, ada juga rukiah, atau pengobatan menggunakan ayat-ayat Al-Qur'an.

Obat herbal menjadi alternatif bagi sebagian besar orang untuk mengobati berbagai penyakit.

BACA JUGA:Tiket Whoosh Sudah Terpesan, Tapi Masih Bingung Mau Wisata Kemana? Ini Rekomendasinya

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

"Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta'ala." (HR. Muslim)"

Berikut beberapa jenis obat herbal yang sering digunakan oleh Nabi Muhammad SAW :

1. Habbatussauda (Jintan Hitam)

BACA JUGA:3 Mitos Penguasa Laut Selatan Nyi Roro Kidul, Bikin Merinding!

Habbatussauda, juga dikenal sebagai biji jintan hitam, adalah salah satu obat herbal yang paling sering digunakan Nabi Muhammad SAW. Beliau menggambarkan biji ini sebagai "obat untuk segala penyakit, kecuali kematian." Habbatussauda mengandung banyak nutrisi dan memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antiradang yang dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh serta meringankan berbagai penyakit.

Dari 'Aisyah, Nabi Muhammad bersabda, "Sungguh dalam habbatussauda itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam." Aisyah pun bertanya, "Apakah as-sam itu?" Beliau menjawab, "Kematian." (HR Bukhari).

2. Zamzam

Zamzam adalah air yang berasal dari sumur Zamzam di Makkah, Arab Saudi. Nabi Muhammad SAW sering mengonsumsi air zamzam dan disarankan penggunaannya sebagai obat dalam berbagai kesempatan. Air zamzam mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan natrium serta memiliki sifat penyembuhan yang bermanfaat untuk kesehatan dalam.

BACA JUGA:Redmi K70, HP RAM Jumbo Spesifikasi Lengkap

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: