6 Tips Atasi Mata Berat karena Ngantuk saat Kerja

6 Tips Atasi Mata Berat karena Ngantuk saat Kerja

cara atasi kantuk-@alodokter-Instagram

Rasa kantuk dapat hilang jika kadar oksigen pada otak tercukupi. Untuk itu, saat merasa ngantuk, cobalah untuk mengatur pernapasan Anda kembali. 

Caranya yaitu dengan menarik napas dalam-dalam menggunakan perut, kemudian tahan sejenak dan hembuskan napas melalui mulut. Lakukan ini hingga 10 kali.

4. Stretching

Selain mondar-mandir di dalam ruangan, melakukan stretching sederhana juga bisa menjadi cara menghilangkan kantuk. Cara ini bisa kamu lakukan bila kamu sedang tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Meregangkan lengan ke samping secara bergantian, atau menekuk leher ke samping dan memutarnya, bisa mengendurkan otot yang tegang dan menjaga aliran dan tubuh tetap berenergi.

5. Dengarkan Musik Bertempo Cepat

BACA JUGA:5 Tanaman yang Bisa Bikin Hidup Sial Menurut Primbon Jawa, Jangan Sampai Kamu Punya!

Bekerja di tempat yang sepi juga bisa memperparah rasa kantuk. Karena itu, mendengarkan musik, khususnya yang bertempo cepat dan ceria, bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kantuk yang bisa kamu coba. 

6. Cuci Muka dengan Air Dingin

Rasa kantuk masih belum hilang juga? Coba pergilah ke kamar mandi dan basuh muka dengan air dingin. Cara sederhana ini bisa menghilangkan kantuk dengan cepat dan memberikan kesegaran yang kamu butuhkan.

Cobain salah satu cara diatas ya! dijamin kalian bisa fokus lagi dalam bekerja tidak mengantuk.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: