5 Trik Pemakaian Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Asal Semprot!

5 Trik Pemakaian Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Jangan Asal Semprot!

parfum-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Banyak orang sembarangan menggunakna parfum hanya disemprot asal sesuai keinginannya.

Padahal cara tersebut sangatlah salah karna tidak bisa membuat parfum menjadi tahan lama wanginya.

Kalian perlu ikuti cara dibawah ini agar parfum kalian bisa tahan lama wanginya dan tidak terus menerus semprot minyak wangi.

BACA JUGA:RESMI! GIIAS Bandung 2023 Telah Dibuka, Hadirkan Model dan Teknologi Terbaru Untuk Masyarakat Jawa Barat

1. Mandi Terlebih Dahulu Sebelum Menggunakan Parfum

Waktu terbaik untuk menggunakan parfum adalah sesaat setelah mandi. Ketika mandi, kulit jadi lebih lembap dan pori-pori kulit akan terbuka sehingga dapat menyerap aroma parfum secara maksimal. Selain itu, tubuhmu juga sudah bebas kotoran dan keringat setelah mandi sehingga aroma parfum tidak bercampur dengan bau keringat. Kalau kamu mempraktikkan cara pakai parfum yang benar ini, niscaya aroma parfum akan menempel di kulitmu secara maksimal.

2. Menggunakan Pelembab Sebelum Menyemprotkan Parfum

Faktanya, kulit yang lembab akan membuat aroma parfum jadi lebih kuat. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan pelembab (body lotion) secara merata pada permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum. Kamu bisa memilih body lotion tanpa pewangi (misalnya petroleum jelly) supaya aromanya tidak mempengaruhi aroma parfum yang akan kamu gunakan.

BACA JUGA:3 Rahasia Mendapatkan Uang Lewat WhatsApp, Pasti Kamu Belum Tahu Kan

3. Memakai Deodoran Sebelum Menyemprotkan Parfum

Cara menggunakan parfum yang benar akan sia-sia bila ketiakmu basah karena keringat sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan tak sedap, sebaiknya kamu memakai deodoran sebelum menyemprotkan parfum.

4.  Menyemprotkan Parfum ke Titik-Titik Nadi

Titik-titik nadi pada tubuh menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga dapat membuat aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh. Oleh sebab itu, kamu wajib menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi, yaitu pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan belakang lutut supaya aromanya lebih maksimal dan tahan lama.

BACA JUGA:Mudah! Begini Cara Mendaftar Menjadi TikTok Affiliate Sampai Bisa Dapat Uang

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: