RESMI! GIIAS Bandung 2023 Telah Dibuka, Hadirkan Model dan Teknologi Terbaru Untuk Masyarakat Jawa Barat

RESMI! GIIAS Bandung 2023 Telah Dibuka, Hadirkan Model dan Teknologi Terbaru Untuk Masyarakat Jawa Barat

Peresmian GIIAS Bandung 2023: Menampilkan Ragam Model dan Teknologi Otomotif Terbaru untuk Masyarakat Jawa Barat--DOC.

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perhelatan perdana GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka pada Rabu 22 November 2023. Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier didampingi oleh Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik, Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, Phinera Wijaya, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah resmi membuka GIIAS Bandung 2023 yang akan berlangsung hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Barat. “Tahun ini GAIKINDO mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi.

Nangoi juga mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat, “Dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” sambung Nangoi. Untuk itu, penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 juga di dukung penuh merek-merek angota GAIKINDO yang menghadirkan produk unggulan daan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik.

BACA JUGA:Kementerian Keuangan Buka Lowongan Syarat Minimal SMA/SMK, Peluang Karir Besar!

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang diwakili oleh Kepala Bapenda Jawa Barat Dedi Taufik dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran GIIAS Bandung 2023. “Mudah-mudahan GIIAS Di Kota Bandung bisa bermanfaat untuk Kota Bandung. Kami juga berharap pelaksanaan GIIAS di Jawa Barat bisa meningkatkan transaksi ekonomi Jawa Barat,” ujar Dedi.

Pada sambutannya dalam acara pembukaan Kepala Bapenda Jawa Barat juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan GIIAS Bandung ini dapat terus tampil di Jawa Barat.

Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan GIIAS The Series merupakan rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO yang hadir pada kota-kota strategis di Indonesia. “GIIAS Bandung 2023 merupakan kota ke-4 sekaligus kota penutup pada rangkaian GIIAS The Series 2023 yang telah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus di Tangerang, bulan September di Surabaya dan bulan Oktober di Semarang,” tutur Taufiek.

Taufiek juga menambahkan bahwa penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 secara langsung diharapkan akan menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi produksi kendaraan produksi dalam negeri, sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan, dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:Siapkan Diri! Pameran Otomotif Terbesar GIIAS Bandung, Buka Perdana Rabu 22 November 2023

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri akan berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya akan turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 juga didukung oleh Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge sebagai sponsor yang akan memberikan berbagai penawaran serta aktivitas menarik sepanjang penyelenggaraan GIIAS Bandung.

Buka setiap hari mulai 22-26 November 2023 pada pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu) di Sudirman Grand Ballroom. Tiket masuk GIIAS Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360, serta pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara onsite di konter tiket pada area pameran.

Untuk pembelian online harga tiket masuk GIIAS Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 15.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 25.000,-. Sedangkan untuk pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp 20.000,- dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp 30.000,-.

BACA JUGA:Tips Ilmu Feng Shui Agar Usaha Cepat Berkembang, Catat 5 Ilmunya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: