WASPADA! Muncul Varian Terbaru Virus COVID, Timbul Gejala Baru?

WASPADA! Muncul Varian Terbaru Virus COVID, Timbul Gejala Baru?

Virus-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belum usai dengan pandemi, baru-baru ini dikabarkan adanya varian terbaru virus COVID sub varian Omicron yang dinamai dengan HV.1 dan juga JN.1.

Varian terbaru HV.1 ini tidak bisa diremehkan dan telah menjadi strain dominan di negeri paman Sam Amerika Serikat.

Sedangkan varian JN.1 yang merupakan turunan dari sub varian Omicron Pirola, sudah ditemukan di 12 negara yang berbeda, seperti Inggris, Islandia, Spanyol, Portugal, dan juga Amerika Serikat.

BACA JUGA:Kepo dengan Snap WA Orang Tapi Tak Mau Ketahuan? Gampang, Ikuti 2 Cara Ini

Gejala terkena varian terbaru ini, tidak hanya menimbulkan demam saja, namun juga menyerang pada tubuh bagian lidah di beberapa kasus yang ditemukan.

Gejala ini disebut dengan COVID Tounge, dan beberapa pasien mengungkapkan tampilan lidah mereka tidak terlihat seperti biasanya.

Lidah pada beberapa pasien varian ini tampak lebih putih serta tidak merata seperti pada umumnya serta menurunnya selera makan.

Selain itu, kasus varian HV.1 dan JN.1 juga ditandai dengan adanya pembengkakan atau peradangan pasca terinfeksi virus COVID.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Pemilik 5 Weton Ini Orangnya Pemalas

Tidak hanya itu, gejala varian ini juga ditandai dengan adanya kemerahan berlebihan, sensasi terbakar, mati rasa pada level tertentu di lidah.

"Banyak yang kehilangan selera dan mengalami mati rasa pada tingkat tertentu," kata dr Johannes Uys dari Broadgate General Practice, dikutip pada hari Kamis, 16 November 2023.

Berdasarkan studi Zoe Covid, belakangan ini banyak sekali pasien dengan keluhan di lidah.

Dan juga dipercaya salah satu penyebab dari adanya keluhan gejalan ini disebabkan oleh respons imun pasien terhadap virus SARS-CoV-2.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: