Makanan Berbahaya Bagi Penderita Vertigo, Tolong Jangan Salah Makan!

Makanan Berbahaya Bagi Penderita Vertigo, Tolong Jangan Salah Makan!

Cara atasi vertigo-Ilustrasi-Pinterest

Batasi asupan makanan asin karena natrium atau garam dapat memicu vertigo. Konsumsi garam berlebihan dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh, menghambat keseimbangan, dan memengaruhi tekanan cairan dalam tubuh.

3. Kafein

Kafein dapat merangsang sel dalam tubuh dan memengaruhi keseimbangan cairan serta menyebabkan kecemasan. Minuman kafein yang harus dihindari, seperti kopi, teh, dan cokelat.

4. Alkohol

BACA JUGA:Deretan 10 Orang Terkaya di Indonesia, Nomor Satu Bikin Heboh!

Hindari alkohol karena dapat memicu serangan vertigo yang parah. Alkohol berdampak buruk pada metabolisme, dehidrasi, dan memengaruhi fungsi otak, dan memperburuk gejala vertigo.

5. Makanan tinggi lemak

Meskipun makanan berlemak tidak secara langsung memicu vertigo, tetapi tingginya tekanan darah akibat konsumsi makanan berlemak dapat memengaruhi sirkulasi darah ke telinga dalam, dan memicu gejala vertigo.

6. Tyramine

BACA JUGA:Buruan! PT Astra Otoparts Buka Lowongan Besar-besaran, Catat Syaratnya

Beberapa makanan dan minuman mengandung tyramine, dapat memicu atau memperburuk gejala vertigo pada orang dengan migrain atau gangguan keseimbangan. 

Makanan yang mengandung tyramine, seperti daging yang diawetkan atau diolah, keju, sayuran fermentasi, buah tropis, dan minuman beralkohol.

7. Monosodium Glutamat (MSG)

Makanan yang mengandung MSG dapat berkontribusi pada penyakit Meniere yang dapat menyebabkan gejala vertigo. Hindari mengonsumsi makanan cepat saji, makanan beku, dan lainnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: