Yuk Ikuti Cara Cuci Baju yang Bikin Pakaian Terus Terlihat Seperti Baru

Yuk Ikuti Cara Cuci Baju yang Bikin Pakaian Terus Terlihat Seperti Baru

tips cuci baju -Ilustrasi-Pixabay

Gunakan siklus bilas ekstra saat mencuci pakaian putih jika program ini tersedia di mesin cuci Anda. Pembilasan ekstra akan membantu menghilangkan busa yang tersisa akibat penggunaan deterjen berlebihan. Serta membersihkan sisa produk cucian lainnya, seperti pelembut kain atau perawatan noda, yang dapat membuat tampilan kusam jika tertinggal di serat pakaian.

5. Cuci dengan air hangat

Gunakan air panas atau air hangat untuk membantu menghilangkan minyak dan kotoran. Cuci dengan pengaturan normal hingga heavy-duty, tergantung pada tingkat keparahan noda atau perubahan warna.

6. Bilas dengan cuka

BACA JUGA:Viral! Pernikahan Pasangan Ini Dapat Kalung Tumpukan Uang

Selanjutnya, untuk menghilangkan residu pada pakaian putih. Sebagai gantinya, tambahkan 1 cangkir cuka putih sulingan ke siklus bilas untuk memastikan semua deterjen terlepas dari kain.

7. Cuci pakaian putih lebih sering

Mencuci pakaian berwarna putih lebih sering dibandingkan pakaian berwarna gelap atau cerah dapat membantu menjaga pakaian tetap cerah seperti baru. Noda dari kulit dan sebum, serta partikel debu dan kotoran halus, dapat menempel seiring berjalannya waktu. Mencuci pakaian seperti jeans putih atau hoodies putih lebih sering akan membuat pakaian tetap terlihat bersih.

Yuk ikuti cara tersebut ya dijamin baju kalian awet digunakan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: