Al-Quran Jelaskan Berkah Hari Jumat yang Tidak Boleh Terlewatkan Oleh Satu Umat Muslim pun

Al-Quran Jelaskan Berkah Hari Jumat yang Tidak Boleh Terlewatkan Oleh Satu Umat Muslim pun

Quran-ilustrasi-Pixabay

BACA JUGA:Rekomendasi Game Penghasil Uang Terbaru 2023, Bisa Bikin Makin Cepat Kaya?

"‘Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.’ Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menun-jukkan sedikitnya waktu itu." (HR. Bukhari No. 935)

2. Pahala yang dilipatgandakan untuk yang bersedekah

Tidak hanya doa yang mustajab, hari Jumat juga menjadi berkah karena pahala yang diberikan kepada orang yang bersedekah di hari Jumat akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Hal ini karena Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang suka bersedekah dan berbagi kepada sesama, sebagaimana ditulis didalam QS Al-Baqarah ayat 254, yang berbunyi:

BACA JUGA:Sering Kebangun Tengah Malam? Tenang, Bisa Diatasi dengan Cara Ini

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اَنْفِقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيْهِ وَلَا خُلَّةٌ وَّلَا شَفَا عَةٌ ۗ وَا لْكٰفِرُوْنَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ

Artinya:

"Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim."

3. Hari dimana Islam disempurnakan oleh Allah SWT

BACA JUGA:Viral SocialSpy WhatsApp, Apa Sih Maksudnya?

Tidak hanya dengan segudang keberkahannya, hari Jumat juga menjadi hari bersejarah bagi Islam, dimana Allah SWT menyempurnakan Islam pada hari Jumat.

Sebagaimana dituliskan di QS Al-Maidah ayat 3, Allah SWT berfirman:

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: