Kulit Kamu Kena Kutu Kucing? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya!

Kulit Kamu Kena Kutu Kucing? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya!

Penyebab kutu kucing-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Banyak pemelihara kucing mengalami sakit kulit dimana terjadi akibat kutu kucing peliharaannya.

Kulit yang terkena kutu kucing tentu sangat mengganggu sekali dan juga bisa mengakibatkan gatal yang berlebihan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa pengobatan yang bisa kalian lakukan untuk menyembuhan kulit kalian yang terkena kutu kucing.

BACA JUGA:Simak Ramalan Soal Cinta Scorpio Bulan November 2023

1. Kompres dengan air dingin

Area kulit yang gatal bisa membengkak. Untuk mengurangi pembengkakan dan rasa gatal, Anda perlu menempelkan handuk yang sebelumnya dicelupkan pada air dingin. Tempelkan beberapa saat, supaya sensasi dingin menyebar ke kulit dan rasa gatal dapat berkurang.

2. Periksakan ke dokter

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengunggah foto bekas gigitan ke Tickspotters.org milik University Rhode Island. Hal itu guna memastikan soal risiko gigitan kutu yang diterima seseorang. Proses pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kerja soal bakteri dan virus yang dibawa oleh hewan kecil itu.

BACA JUGA:Rintik Air Mulai Turun, Ini 4 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan!

Jika seseorang terinfeksi penyakit Lyme maka akan dianjurkan untuk segera ke dokter.

Hal itu pun berlaku jika seseorang mengalami gejala seperti flu, demam ringan, menggigil, dan kelelahan sebulan usai digigit. Saat diperiksa ke rumah sakit, dokter mungkin akan memeriksa dengan cek darah untuk memastikan hal tersebut.

3. Berendam air hangat dengan bahan campuran pereda gatal

Untuk meredakan kulit gatal, coba berendam air hangat dengan tambahan bahan campuran. Anda bisa menggunakan tambahan oatmeal atau soda kue.

Namun, oatmeal yang Anda pilih adalah oatmeal koloid, yang memang dikhususkan untuk melegakan kulit dari rasa gatal tanpa membuat kulit jadi kering.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: