Bimsalabim! Wanita Ini Bisa Sulap Bansos dari Senilai 17 Juta Menjadi 19 Milliar

Bimsalabim! Wanita Ini Bisa Sulap Bansos dari Senilai 17 Juta Menjadi 19 Milliar

Bansos el nino-Ilustrasi-Pixabay

Cash stuffing sebenarnya bukan hal baru dan sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu. Namun, akhir-akhir ini cara tersebut menjadi viral.

"Saya menemukan penganggaran tunai dan saya benar-benar mengikutinya," kata Jasmine, dikutip dari CNBC Make It. "Saya hanya akan membelanjakan apa yang saya miliki dalam bentuk tunai."

Setelah mempelajari hal tersebut, Taylor kemudian mulai mengunggah video-video dirinya melakukan cash stuffing menggunakan duit bansos melalui akun TikTok-nya.

Alhasil, postingan tentang pengelolaan keuangan dengan memasukkan uang tunai ke dalam amplop menjadi viral. Dia mendapatkan banyak pengikut (saat ini memiliki 650.000-an pengikut di TikTok).

BACA JUGA:Bekerja di Bank Sudah Jelas Riba? Ustadz Adi Hidayat: 'Yang Halal Itu....'

Dari sini dia kemudian punya ide untuk berbisnis. Taylor mengubah metode cash stuffing-nya menjadi bisnis bernama 'Baddies and Budgets'. Lewat bisnis itu dia memberikan kursus tentang uang, alat-alat untuk budgeting, dan aksesori lainnya.

Salah satu yang dijual adalah amplop. Amplop itu bukan biasa yang polos, tetapi sudah dirancang lebih estetik dan menarik.

"Saya melihat pasar, dan tidak dapat menemukan banyak toko yang menjual barang-barang yang Anda butuhkan untuk cash stuffing," katanya

Jasmine mendirikan perusahaannya itu pada tahun 2021 bermodalkan uang bansos US$ 1.200 atau Rp 17 juta. Tak butuh waktu lama, beberapa bulan setelah pendirian usaha, Jasmine mendapat cuan hampir US$ 250.000 atau Rp 3,7 miliar.

BACA JUGA:Benarkah Jika Palestina Merdeka Dunia Langsung Kiamat? Begini Penjelasan yang Benar..

Lalu setahun kemudian bisnis tersebut moncer. Baddies and Budgets menghasilkan cuan sekitar US$ 850.000 atau Rp 13,5 miliar.

Bahkan, di tahun ini, Jasmine mengklaim cuan yang didapat hampir US$ 1 juta atau Rp 15,9 miliar.

Sejak itu, Jasmine yang tadinya pengangguran banyak utang, naik kelas jadi miliarder muda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: