Bimsalabim! Wanita Ini Bisa Sulap Bansos dari Senilai 17 Juta Menjadi 19 Milliar

Bimsalabim! Wanita Ini Bisa Sulap Bansos dari Senilai 17 Juta Menjadi 19 Milliar

Bansos el nino-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah menyalurkan bansos pada beberapa tahun kebelakang

Dana bansos yang diberikan pemerintah bertujuan untuk memajukan dan dukungan kepada masyarakat yang kekurangan akan finansial

Dana tersebut bisa digunakan untuk membili kebutuhan bahan pokok sehari-hari

BACA JUGA:Keistimewahan Sholawat Jibril: 'Membuka Keran Rezeki Seluas Lautan'

Namun, Jasmine Taylor, seorang warga Amerika Serikat yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit, memilih untuk menggunakan dana bansos sebesar US$ 1.200 atau setara dengan Rp 17,9 juta untuk memulai usaha bisnis, yang pada awalnya dianggap memiliki risiko besar.

Perlu dicatat bahwa Jasmine Taylor adalah seorang pengangguran yang juga terbebani oleh utang besar.

Dia memiliki dua utang, yakni utang pendidikan sebesar US$ 60.000 atau Rp 898 juta, dan utang kartu kredit senilai US$ 9.000 atau Rp 134 juta.

Awalnya, Jasmine dapat membayar cicilan utangnya dengan lancar. Namun, ketika dia kehilangan pekerjaan tetapnya, dia mulai mengalami kesulitan dalam membayar utang-utang tersebut.

BACA JUGA:Auto Kulit Glowing! 5 Rekomendisi Jus yang Membuat Kulit Putih Bersinar Tanpa Kusam

Pekerjaan paruh waktu yang dia lakukan tidak cukup untuk mengatasi jumlah utangnya. Oleh karena itu, dia menjadi penerima bansos dari pemerintah.

Saat menerima dana bansos tersebut, Jasmine Taylor dengan cepat mencari cara untuk mengelolanya dengan bijak dengan bantuan sumber-sumber di YouTube. Dia ingin memastikan bahwa dia tidak akan membuat kesalahan dalam mengatur keuangan.

Untungnya, wanita berusia 31 tahun ini menemukan teknik "cash stuffing," yang mengharuskan seseorang melakukan anggaran yang ketat terhadap uang tunai yang mereka terima.

Dalam teknik ini, uang ditempatkan dalam amplop sesuai dengan tujuan keuangan yang berbeda, sehingga memastikan bahwa setiap dolar yang diterima digunakan dengan bijak.

BACA JUGA:3 Tanaman Ini Wajib Ada di Lingkungan Rumah, Bawa Rezeki dan Panjang Umur!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: