Kulit Kering Gegara Musim Kemarau? Jangan Bingung, Begini Cara Mengatasinya

Kulit Kering Gegara Musim Kemarau? Jangan Bingung, Begini Cara Mengatasinya

Body Lotion Terbaik yang Tersedia di Minimarket-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kamu yang merasa kulitnya mengalami kering karna musim kemarau jangan sedih karna bisa teratasi segera.

Kondisi kulit kering yang bersisik mengganggu penampilan dan aktivitas, karena secara visual sangat terlihat dan memicu rasa gatal atau perih.

Apalagi untuk wanita kulit adalah hal yang sangat paing utama dalam kehidupannya guna mempercantik dirinya.

BACA JUGA:Cacar Monyet Mulai Mewabah di Jakarta, Begini Cara Obatinya

Berikut beberapa bahan alami yang bisa mengatasi kulit kering kalian.

1. Mentimun

Terdapat kandungan 95 persen air di dalam mentimun sehingga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda bisa menjadikannya masker wajah dan diaplikasikan langsung, atau menjadikannya body scrub alami.

Haluskan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, lalu balurkan ke seluruh permukaan kulit yang mengalami kondisi kering ini. Dalam waktu singkat, kulit akan kembali lembab dan terasa kenyal.

BACA JUGA:5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Gampang Dicari, Pasti Langsung Strike!

2. Yogurt dan Telur

Terdengar aneh memang, namun  sejatinya campuran protein dan lemak ini dapat mengatasi kulit kering secara alami. Di samping itu, penggunaan yang tepat juga dapat membantu menyehatkan kulit dan mencegah kerusakan sel kulit.

Gunakan yogurt murni tanpa tambahan gula dan perasa, kemudian campurkan dengan telur di dalamnya. Oleskan campuran ini langsung ke kulit, dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Minyak Kelapa

Salah satu bahan alami yang dikenal dapat membantu menghilangkan kondisi kulit kering adalah minyak kelapa. Bahan ini dapat membantu hidrasi kulit dan bertindak sebagai emolien alami sehingga dapat mencegah kulit mengelupas lebih jauh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: