PNIB Gelar Baksos Air Bersih ke Warga Temon-Giripurwo-Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta yang Terdampak Kemarau Panjang

PNIB Gelar Baksos Air Bersih ke Warga Temon-Giripurwo-Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta yang Terdampak Kemarau Panjang

PNIB Gelar Baksos Bagikan Air Bersih ke Warga Temon-Giripurwo-Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta yang Terdampak Kemarau Panjang---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum PNIB, AR Waluyo Wasis Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Gus Wal menegaskan bahwa pihaknya merasa terpanggil hati dan jiwanya ketika sesama anak bangsa kesusahan, menderita dan kesulitan.

Selain itu PNIB bakal memprioritaskan sekuat tenaga membantu saudara sebangsa dan setanah air di wilayah Temon-Giripurwo Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat membutuhkan bantuan air bersih.

Warga membutuhkan air bersih akibat terdampak kekeringan panjang.

BACA JUGA:Ketum PNIB Gus Wal Yakin Duo Ganjar-Mahfud MD Buat Ekonomi Masyarakat jadi Makmur!

Gus Wal Dan PNIB mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bersama-sama lebih mengasah kepekaan kepada sesama terlebih kepada saudara atau tetangga yang kelaparan, menderita, kesusahan dan membutuhkan bantuan seperti di Gunung Kidul ini.

Ia mengimbau daripada harus ikut propoganda dari oknum oknum tak bertanggung jawab yang mengajak untuk melakukan donasi kepada Palestina, berkaca kepada pengalaman yang sudah-sudah.

"Jangan sampai dibodohi oknum oknum tersebut, niatnya kita untuk membantu Palestina ehhh malah dilarikan bantuan kita ke Iraq Suriah untuk pendanaan Terorisme," pungkas Gus Wal.

"Percayakan urusan bantuan dan dukungan kepada Pemerintah Indonesia yang notabene umaro' kita sendiri yang konsisten sejak zaman dahulu kala sampai kini dan seterusnya mendukung penuh Kemerdekaan dan Kebebasan Palestina," sambungnya.

BACA JUGA:Gus Wal Minta Masyarakat Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan: 'Jangan Malah Sokong Aliran Dana ke Terorisme'

Menurut Gus Wal, masyarakat Indonesia cukup membantu dengan doa saja dari rumah, dan lebih mengutamakan membantu saudara-saudara terutama para tetangga kita yang lebih membutuhkan.

Bahkan Gus Wal pun ikut mengajak, mari bersama-sama kita kuatkan kembali 'Gerakan Tengok Peduli Tetangga'.

Gerakan itu dianggao lebih penting dari politik adalah kemanusiaan, terang Gus Wal.

Acara Bhakti Sosial PNIB membagikan air bersih di Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta dan Lamongan serta dibeberapa daerah lainya ini juga dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Santri 2023, 22 oktober mendatang dan hari Sumpah Pemuda 2023 28 Oktober beberapa pekan lagi. Tutup Gus Wal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: