Jangan Salah! Orang Tua Juga Bisa Durhaka Sama Anak, Syekh Ali Jaber: Jangan Lakukan Ini..

Jangan Salah! Orang Tua Juga Bisa Durhaka Sama Anak, Syekh Ali Jaber: Jangan Lakukan Ini..

Orang tua bisa durhaka sama anak-Syekh Ali Jaber -Youtube

Ciri-ciri orang tua yang durhaka seringkali tampak saat berada di sekolah, terutama di depan teman-teman anak-anak mereka sendiri.

Menurut Syekh Ali Jaber, perbuatan orang tua seperti ini justru dapat merusak hati anak, sehingga sulit bagi mereka untuk menjadi anak yang sholeh atau sholehah.

"Bisa saat itu anak kita tidak nangis tapi sudah mati rasa, susah kita bina untuk jadi anak sholeh sholehah karena sudah hancurkan duluan," terang Syekh Ali Jaber.

"Itu yang saya selalu sampaikan, itulah durhaka orang tua kepada anak sebelum anak durhaka kepada orang tua," tambah Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Pembagian Rice Cooker Gartis Pemerintah Dimulai, CATAT Syarat Dapatkannya

Syekh Ali Jaber memberikan saran bahwa dalam memberikan arahan kepada anak, sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik dan penuh kasih sayang, bukan di depan umum atau dengan cara yang merendahkan anak.

"Kalau ada sebuah perlakuan yang kita tidak terima, kita bisa nasehati dengan cara yang baik, bukan di depan orang," pesan Syekh Ali Jaber. 

Apalagi jika orang tua sampai membanding-bandingkan anak mereka dengan anak-anak lain, ini dianggap sebagai sebuah kesalahan yang sangat fatal menurut Syekh Ali Jaber.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: