PP Muhammadiyah Desak PBB Ambil Langkah Tegas Demi Hentikan Perang Hamas-Israel!

PP Muhammadiyah Desak PBB Ambil Langkah Tegas Demi Hentikan Perang Hamas-Israel!

PP Muhammadiyah Desak PBB Ambil Langkah Hentikan Perang Hamas-Israel-@folkative-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID  - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara tegas inginkan konflik Israel-Palestina yang kembali menjadi-jadi pada beberapa terakhir ini untuk segera dihentikan.

PP bahkan mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah nyata untuk menghentikan konflik ini.

PP Muhammadiyah mengatakan melalui pernyataan Pers Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Rabu, 11 Oktober 2023, PBB harus segera mengambil langkah tegas untuk mengakhiri perang Hamas-Israel.

BACA JUGA:Kecaman Keras Erdogan ke AS Gegara Kerahkan Kapal Perang di Jalur Gaza: 'Sebabkan Pembantaian!'

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Ketua PP Muhammadiyah Syafiq A Mughni sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam atas ribuan masyarakat sipil yang menjadi korban dari perang Israel-Palestina.

Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina adalah salah satu isu yang paling rumit dan sensitif dalam sejarah dunia modern.

Ribuan tahun sejarah, agama, budaya, dan politik berkumpul dalam satu wilayah kecil yang telah menjadi medan pertempuran yang berlarut-larut.

Dalam beberapa dekade terakhir, berbagai upaya telah dicoba, namun upaya-upaya itu sering kali kandas.

BACA JUGA:Israel Gunakan Pesawat Jet Tempur Canggih F-35, Daya Jelajahnya Lebih dari 1.350 mil!

Selain itu, Abdul Mu'ti juga meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk lebih proaktif untuk mendukung penyelesaian konflik antara ISrael-Palestina.

Pemerintah diminta terus bersuara atas konflik Israel-Palestina melalui PBB, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), dan jalur diplomatik lainnya.

Selain itu, PP Muhammadiyah juga mengimbau kepada semua pihak di Tanah Air untuk menyikapi perang Israel-Hamas dengan rasional.

PP Muhammadiyah juga mengatakan, Mereka (pemimpin dunia) harus bersatu dalam upaya mencari solusi jangka panjang yang adil dan berkelanjutan.

BACA JUGA:YouTuber Pyo Ye Rim Meninggal Dunia Diduga Akibat Bunuh Diri, Jadi Korban Bullying?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: