INGAT! Hari Ini Terakhir Pendaftaran CPNS, Intip Instansi yang Sepi Peminat Yuk

INGAT! Hari Ini Terakhir Pendaftaran CPNS, Intip Instansi yang Sepi Peminat Yuk

Kegagalan dalam cpns 2023-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih dibuka hingga hari ini, Selasa, 11 Oktober 2023.

Sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK seharusnya telah berakhir pada Senin, 9 Oktober 2023, tetapi waktu pendaftarannya pun kemudian diperpanjang. 

Pendaftaran dapat dilakukan di laman SSCASN BKN. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para pendaftar CPNS dan PPPK biar tak gagal dalam membuat akun dan mendaftar di SSCASN BKN.

BACA JUGA:Raih Keuntungan Besar dengan Aplikasi Ajaib: Masukkan Kode dan Nikmati Bonus Saham Gratis Hingga Rp50 Juta!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyarankan para pendaftar CPNS 2023 dan PPPK untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru saat melakukan pendaftaran di laman SSCASN BKN.

"(Kemudian) Aktifkan kamera pada perangkat saat melakukan registrasim," tulis laman BKN,

Adapun total jumlah kebutuhan CPNS dan PPPK untuk tahun ini sebanyak 572.496 formasi. Komposisi kebutuhan tersebut antara lain sebesar 28.903 formasi untuk CPNS 2023, dan 543.593 formasi PPPK 2023.

Meski menyisakan waktu tinggal sehari, proses pendaftaran CPNS 2023 cepat dan tidak ribet.

BACA JUGA:Semakin Canggih! AI Bisa Deteksi Potensi Gempa Bumi dengan Tingkat Akurasi Mencapai 70 Persen

Mengutip catatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) per pukul 06.00 WIB hari ini, total pendaftar CPNS di 14 kementerian atau lembaga yang membuka formasi mencapai 1.233.456 orang. 

Jumlah yang selesai mendaftar hingga tahap submit sebanyak 866.693 orang.

Pendaftar CPNS terbanyak hingga saat ini adalah di Kementerian Hukum dan HAM mencapai 317.677 orang, dengan jumlah yang sudah submit 211.603, dan total kebutuhan formasi 1.015 orang. 

Terminim adalah Kementerian ESDM dengan total pendaftar 71 orang, submit 22 orang, dan kebutuhan formasi hanya 4 orang.

BACA JUGA:Makin Untung dengan Kartu Kredit Bank Mandiri, Tingkatkan Transaksi Pembayaran dan Dapatkan Bonus Menggiurkan!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: