Laptop dan Notebook Tidak Sama, Kamu Harus Tahu Perbedaannya!

Laptop dan Notebook Tidak Sama, Kamu Harus Tahu Perbedaannya!

Perbedaan Laptop dengan Notebook-Kelly Schmidt-Pe

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Komputasi dan teknologi modern memperkenalkan konsumen pada sejumlah nama baru dan inventif untuk ribuan produk baru dan inventif yang dirilis setiap tahun.

Beberapa dekade yang lalu, kata-kata seperti laptop dan iPad hanyalah kata-kata yang tidak masuk akal, bukan mesin berdaya tinggi yang mampu menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia.

Namun dengan evolusi teknologi sehari-hari yang terjadi lebih cepat dari sebelumnya, mungkin sulit untuk mengikuti terminologi.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Asus ROG Strix Scar 18 (2023) yang Punya Fitur Canggih dan Gahar

Apa perbedaan antara laptop dan notebook?

Meskipun Laptop dan Notbenook tampaknya digunakan secara bergantian oleh pemula komputer, sebenarnya ada perbedaan jelas antara kedua jenis komputer portabel tersebut.

Pada dasarnya, perbedaan antara laptop dan notebook adalah ukuran dan fungsinya, namun PC portabel ini memiliki lebih dari itu.

Meskipun kedua istilah tersebut tampaknya digunakan secara bergantian oleh pemula komputer, sebenarnya ada perbedaan jelas antara kedua jenis komputer portabel tersebut.

BACA JUGA:Laptop LG Gram Fold Resmi Dirilis, Dilengkapi Prosesor Intel Core Generasi 13 Terbaru plus Layar Lipat: Harganya Bikin WAH!

Pada dasarnya, perbedaan antara laptop dan notebook adalah ukuran dan fungsinya, namun PC portabel ini memiliki lebih dari itu.

1. Dasar

Diciptakan pada tahun 1981 oleh Adam Osborne, laptop pertama jauh dari apa yang kita bayangkan saat memikirkan laptop saat ini. Tahun 2005 menandai tahun pertama penjualan laptop melampaui penjualan desktop, menandakan perubahan arus dalam dunia komputer.

Awalnya diciptakan sebagai saudara yang ringkas dan portabel dari komputer desktop, laptop adalah tentang kebebasan. Saat mereka menduduki puncak pasar konsumen, laptop diiklankan sebagai solusi kantor ideal bagi pebisnis yang sering bepergian.

1989 menghidupkan NEC UltraLife, komputer notebook pertama yang memasuki pasar. Dengan bingkai yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan saudaranya laptop, notebook ini lebih diarahkan pada komputasi personal dibandingkan komputasi bisnis. Mudah dibawa dan dilengkapi casing clamshell, komputer notebook mendapatkan namanya dari benda yang ditemukan di tas kerja setiap pelajar atau pebisnis.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: