5 Cara Hilangkan Bau Ketiak yang Mengganggu Agar Tampil Fresh Sepanjang Hari

5 Cara Hilangkan Bau Ketiak yang Mengganggu Agar Tampil Fresh Sepanjang Hari

Cara Menghilangkan Bau Badan/Ketiak yang Menyengat---Pixabay

5 Cara Tetap Segar dan Percaya Diri

1.) Mandi Lebih Sering

Jarang mandi dapat menyebabkan bakteri menumpuk di kulit Anda. Mandi setidaknya sekali sehari (atau setiap pagi dan malam) dan gosok area yang sangat berkeringat dengan sabun deodoran bebas pewangi. Hindari sabun dengan wangi yang menyengat, karena dapat membuat bau ketiak semakin buruk.

Benzoil peroksida, bahan umum dalam sabun jerawat, juga berfungsi sebagai pembunuh bau ketiak. Coba gunakan untuk mencuci lubang, tapi lakukan sebelum bercukur agar kulit Anda tidak perih.

Jika Anda sering berolahraga, mandilah segera setelah selesai berolahraga agar bakteri tidak sempat berkembang biak.

BACA JUGA:Penyebab Bau Badan, Permasalahan Sehari-hari yang Perlu Diketahui

2. Cukur atau Pangkas Rambut Ketiak

Apakah bulu ketiak menyebabkan bau? Secara teknis, tidak. Namun, bulu ketiak memerangkap kelembapan dan menciptakan lingkungan berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Menghilangkan atau memperpendek bulu ketiak dapat membuat antiperspiran Anda lebih efektif, mengurangi keringat di ketiak dan munculnya bekas keringat.

3. Cuci Pakaian Anda Secara Teratur

Apakah Anda memakai kembali pakaian olahraga yang berkeringat di sela-sela pencucian? Membiarkan keringat menempel di baju Anda akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab keringat. Kenakan baju baru setiap kali Anda pergi keluar atau berolahraga, dan segera cuci pakaian Anda setelah mengeluarkan banyak keringat.

BACA JUGA:Bau Badan Auto Minggat! 5 Cara Ampuh Hilangkan Aroma Tubuh Tak Sedap, Ikuti Langkah Mudah Ini

4. Gunakan Deodoran

Deodoran membantu menetralisir bau bau badan. Deodoran mengandung pewangi yang menutupi bau tak sedap sehingga memberikan aroma segar. Selain itu, produk ini sering kali mengandung bahan-bahan berbasis alkohol yang menciptakan lingkungan asam pada kulit, sehingga membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau.

5. Kelola Stres

Keringat akibat stres terjadi ketika otak Anda merasakan ancaman dan mengaktifkan respons melawan-atau-lari. Sinyal stres ini meningkatkan sistem saraf simpatik Anda, membuat Anda siap bereaksi, meningkatkan detak jantung, suhu tubuh, dan sering kali, bau badan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: