Ingat! Penggunaan Kolagen Penting Buat Kamu yang Sudah Berusia 30 Tahun ke Atas, Ini 7 Alasannya

Ingat! Penggunaan Kolagen Penting Buat Kamu yang Sudah Berusia 30 Tahun ke Atas, Ini 7 Alasannya

Menjaga tubuh diusia tua-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang sudah memasuki usia diatas 30 tahun kalian harus memperhatikan kesehatan diri kalian agar tetap tampil menarik.

Kolagen dikenal sebagai nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit dan tulang. Mereka juga termasuk protein penting yang mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kolagen sebenarnya diproduksi secara alami dalam tubuh yang ditemukan dalam tendon, lemak, sendi, dan ligamen.

BACA JUGA:Chef Juna Sentil Keras Food Vlogger yang Kerap Asal-asalan Menilai Makanan: 'Sok Jadi Foodie!'

Bagi kalian yang sudah diusia angka 30 tahun keatas wajib konsumsi kolagen guna kolagen diantara lain yaitu :

1. Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan

Manfaat kolagen untuk kulit dan wajah tidak perlu diragukan lagi. Kolagen diketahui dapat membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga mengatasi kulit kering.

Manfaat kolagen untuk wajah dan kulit ini bisa diperoleh lebih optimal dengan anjuran dokter akan berbagai jenis perawatan kecantikan yang bisa Anda jalani. Salah satunya adalah seperti menambah kadar kolagen guna menjaga kekencangan kulit wajah.

BACA JUGA:Jalan PNS untuk Mengembangkan Karir Makin Lancar, Simak Surat Edaran Menteri PANRB No. 19/2023 Ini

2. Melancarkan Sirkulasi Darah Menuju Kulit

Manfaat kolagen berikutnya adalah memperkuat struktur pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. Pembuluh darah yang kuat dapat melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Ketika peredaran darah semakin lancar, maka akan semakin banyak pula oksigen dan zat gizi yang dikirimkan ke sel-sel kulit. Hasilnya, kulit Anda akan tampak lebih cerah dan sehat.

3. Mengurangi Selulit

Selulit adalah kondisi ketika jaringan lemak terdorong ke atas dan menembus serat hingga ke permukaan kulit. Akibatnya, kulit akan tampak bergelombang dan teksturnya tidak rata. Salah satu manfaat kolagen yaitu mengurangi selulit langsung dari dalam tubuh. Kolagen mampu merangsang percepatan proses perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit di bagian jaringan kulit yang bermasalah.

BACA JUGA:Jangan Panik Dulu! Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Kutil di Leher

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: