Faktor Kuat Kaesang Pangarep Pilih Gabung PSI Terungkap: 'Saya Jatuh Cinta...'

Faktor Kuat Kaesang Pangarep Pilih Gabung PSI Terungkap: 'Saya Jatuh Cinta...'

Kaesang Pangarep Jatuh Cinta dengan PSI-PSI-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru, Kaesang Pangarep telah mengakui bahwa dia telah terpikat oleh partai politik yang baru berdiri selama sembilan tahun ini.

Meskipun usianya masih muda, PSI dinilai memiliki idealisme dan integritas yang kuat.

Hal tersebut yang membuat putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini merasa tertarik untuk bergabung dengan PSI.

BACA JUGA:Salah Satu Alasan Kaesang Gabung PSI: Sudah Kenal Tokoh PSI Sejak Lama

"Saya sangat terkesan dengan PSI, partai ini memiliki idealisme dan integritas yang kokoh serta konsisten dalam perjuangan kaum muda," papar Kaesang Pangarep dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023 kemarin.

Selain itu, Kaesang juga melihat PSI sebagai partai politik yang selalu memiliki gagasan-gagasan jenius.

Namun demikian, menurutnya, dibutuhkan tenaga yang optimal untuk mewujudkan dan menyebarkan gagasan-gagasan tersebut ke kota-kota dan pelosok desa.

"Partai ini memiliki banyak gagasan yang orisinal dan brilian, namun dibutuhkan energi yang jauh lebih besar agar gagasan tersebut tidak hanya menjadi echos di kota-kota, tetapi juga sampai ke pelosok desa," jelasnya.

BACA JUGA:Biarkan Kaesang Gabung PSI, Jokowi Bakal Dianggap Tidak Loyal oleh PDIP

Oleh karena itu, meski Keputusan yang diambilnya tidak mudah, ia siap untuk mendedikasikan diri kepada PSI dan memimpin konsolidasi PSI di seluruh negeri.

"Saya menyadari bahwa jalan yang saya pilih bukanlah jalan yang mudah, tetapi ini adalah jalan yang saya pilih, sebuah jalan yang saya percaya akan membawa kita menuju masa depan yang lebih baik," ucap Kaesang Pangarep.

"Sebenarnya, saya bergabung dengan PSI karena partai ini masih kecil, saya tertarik untuk bergabung dengan PSI karena saat ini PSI belum memiliki perwakilan di DPR, dan saya ingin berjuang bersama dengan teman-teman semua di sini agar pada tahun 2024, PSI menjadi partai yang besar dan mendapatkan tempat di DPR RI," tuturnya menambahkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: