Itel S23 Meluncur, Ada Kamera 'BOBA' Ala-ala Iphone Nih!

Itel S23 Meluncur, Ada Kamera 'BOBA' Ala-ala Iphone Nih!

Itel S23-ILUSTRASI-pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah merilis Itel S23 pada Juni lalu, pabrikan China tersebut kembali meluncurkan 'saudara'-nya, yakni Itel S23 Plus. 

Seri HP ini bikin heboh lantara mematok harga murah dengan menyajikan spesifikasi mentereng.

Bahkan, Itel S23 Plus bisa dibilang sebagai 'iPhone China'. HP ini mengusung bahasa desain mirip iPhone 15 dengan kamera 'boba' di bagian punggung.

BACA JUGA:Info Wisata Internasional: Ini Daftar Negara yang Bisa Masuk Tanpa Harus Punya Visa!

Bahkan, wadah punch hole di layar untuk meletakkan kamera selfie bisa diekspansi menjadi 'Dynamic Island' ala iPhone 15. 

Dynamic Island itu bisa dipakai untuk mengecek notifikasi untuk panggilan masuk, pengingat, dan status baterai.

Itel S23 Plus juga memiliki fitur keamanan pemindai sidik jari di bawah layar, serta kamera selfie 32MP. Kamera belakangannya memakai sensor beresolusi 50MP dengan fitur Portrait yang diklaim mumpuni.

HP ini dibekali chipset Unisoc T616, yang dipadankan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. 

BACA JUGA:Kebiasaan Minum Kopi yang Perlu Diwaspadai untuk Kesehatan yang Lebih Baik

Itel juga mengklaim ponselnya sudah dilengkapi pendeteksi otomatis untuk mengorganisasi data terfragmentasi pada ponsel.

Selain fitur ala Dynamic Island, Itel S23 Plus juga memiliki desain kamera belakang yang biasa dijuluki sebagai kamera "boba".

Desain kamera boba biasanya mengacu pada susunan kamera belakang iPhone (sejak iPhone 11 Pro) yang disusun secara zig-zag dan terlihat seperti boba (bola-bola hitam dalam minuman teh, kopi, susu, dll yang terbuat dari tapioka) Di Itel S23 Plus, kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP dan satu kamera pendukung yang tidak disebutkan spesifikasinya. 

BACA JUGA:Kisah Tangkuban Perahu, Asal Usul Cerita Legenda Sangkuriang

Kedua kamera itu ditemani LED flash. Kamera belakang dan LED flash Itel S23 Plus disusun secara zig-zag, sehingga mirip kamera boba iPhone.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait