Cara Praktis Menghemat Baterai Laptop Agar Tak Cepat Habis, Yuk Ikuti Langkah Mudah Ini!

Cara Praktis Menghemat Baterai Laptop Agar Tak Cepat Habis, Yuk Ikuti Langkah Mudah Ini!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Life Of Pix-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Laptop merupakan salah satu gadget yang berguna untuk menunjang tugas atau pun pekerjaan.

Laptop bertopang kepada baterai agar dapat terus digunakan, sehingga baterai menjadi hal penting dalam pengoperasiannya.

Namun, terdapat beberapa cara agar baterai laptop lebih awet dan dapat digunakan lebih tahan lama.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis! Cukup Klaim Link dan Saldo Senilai Rp90.000 Otomatis Masuk ke Akunmu!

Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti apabila baterai laptopmu boros dan tidak tahan lama. Penasaran apa saja hal yang dapat dilakukan agar baterai laptop windows 10 lebih tahan lama? dilansir dari microsoft, berikut informasi selengkapnya.

1. Menggunakan penghemat baterai

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai adalah mengaktifkan mode penghemat baterai. Saat penghemat baterai aktif, PC Anda untuk sementara waktu menonaktifkan beberapa hal yang menggunakan banyak daya, seperti sinkronisasi email dan kalender otomatis, pembaruan ubin dinamis, dan aplikasi yang tidak anda gunakan secara aktif.

Berikut caranya:

Pilih Pengaturan > Sistem > Baterai. Jika Anda ingin penghemat baterai diaktifkan setiap kali baterai berada di bawah tingkat tertentu, pilih Aktifkan penghemat baterai secara otomatis jika baterai saya berada di bawah.

BACA JUGA:Update Terbaru Al Zaytun: dari Ridwan Kamil, Hingga 'Taubat' Panji Gumilang

2. Menggunakan pengaturan tampilan

- Mengatur durasi yang lebih singkat untuk tampilan aktif. Dengan cara: Pilih Pengaturan > Sistem > Daya & tidur, Aktifkan daya baterai, nonaktifkan setelahnya, pilih durasi yang lebih singkat.

- Kurangi kecerahan layar Anda. Dengan cara: Pilih Pengaturan > Sistem > Tampilan. Nonaktifkan Ubah kecerahan secara otomatis saat pencahayaan berubah (jika muncul), lalu gunakan slider Ubah kecerahan untuk mengatur tingkat kecerahan yang Anda inginkan.

- Gunakan latar belakang gelap. Dengan cara: Pilih Pengaturan > Personalisasi > latar belakang, lalu pilih gambar gelap atau warna solid gelap.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: