Ini Waktu yang Paling Mustajab Berdoa di Hari Jumat, Buya Yahya: Insha Allah Hajat Terkabul!

Ini Waktu yang Paling Mustajab Berdoa di Hari Jumat, Buya Yahya: Insha Allah Hajat Terkabul!

Buya Yahya-foto-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setiap manusia yang hidup di muka bumi pasti memiliki hajat maupun keinginan. Tak ayal seseorang sering berdoa pada Allah SWT supaya keinginannya segera dikabulkan. 

Supaya hajat seseorang mudah didengar dan dikabulkan oleh Allah. Umat muslim harus memerhatikan waktu dan hari yang paling mustajab untuk berdoa. 

Dalam Islam sendiri hari Jumat merupakan hari yang paling istimewa. Hari keenam dalam satu pekan ini diyakini para ulama terdapat waktu yang paling bagus untuk memanjatkan doa. 

BACA JUGA:99,9 Persen Tembus PNS, Segera Belajar Mudah di Situs Soal CPNS 2023 Ini

Seperti Lailatul Qadar di bulan Ramadhan, satu waktu yang paling bagus di hari Jumat ini disembunyikan oleh Allah agar umat muslim berbondong-bondong berdoa di hari Jumat sepanjang hari. 

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya membenarkan bahwa hari Jumat memiliki keistimewaan dari enam hari lainnya. Bahkan Buya Yahya menganjurkan siapapun yang memiliki hajat sebaiknya sesering mungkin berdoa di hari Jumat. 

"Di hari Jumat itu ada satu waktu yang tersenyembunyi. Ketika seorang muslim berdoa kepada Allah pasti akan dikabulkan. Namun waktunya itu kapan? Sebagian besar ulama tidak ada yang menjelaskan secara rincinya agar orang-orang berlomba seperti mencari lailatul qadar," ucap Buya Yahya melalui video di channel youtube Al-Bahjah TV. 

Meski begitu, Buya Yahya memberi sedikit bocoran mengenai waktu yang paling bagus untuk berdoa dari salah satu hadist terdapat di sepertiga malam. 

BACA JUGA:Jangan Gampang Pelor! 3 Waktu Ini Bisa Bikin Seret Rezeki Kalau Kalian Digunakan untuk Tidur

Selain itu, Buya Yahya juga menambahkan menurut hadist lainnya. Waktu yang paling bagus untuk berdoa di hari Jumat, ketika umat muslim sedang menunaikan ibadah salat Jumat. 

"Waktu terbaik berdoa di hari Jumat itu ketika melaksanakan salat Jumat. Dari mulai imam duduk khutbah sampai selesai salat. Akan tetapi bukankah ketika sedang berkhutbah kita dianjurkan untuk mendengar. Apalagi ketika sedang salat, kita memiliki bacaan salat sendiri," jelasnya.

"Sehingga ada ulama yang menyakini waktu yang paling bagus untuk berdoa itu diantara dua khutbah ketika khotib sedang duduk. Itulah saat yang tepat untuk kita panjatkan doa kepada Allah. Karena di waktu itu kita tidak sibuk mendengar, maka hendaknya kita sibuk untuk berdoa," tambahnya. 

Sehingga dapat disimpulkan dari beberapa hadist dan pendapat sebagian ulama. Waktu berdoa yang paling mustajab di hari jumat yaitu di sepertiga malam dan ketika khotib sedang duduk diantara dua khutbah. 

BACA JUGA:Jangan Pusing-pusing! Ini Cara Mudah Beli E-Materai CPNS 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: