KACAU! Baru Dua Hari Operasi Zebra Berlangsung, Eh Sudah Banyak Banget Nih yang Kena Tilang

KACAU! Baru Dua Hari Operasi Zebra Berlangsung, Eh Sudah Banyak Banget Nih yang Kena Tilang

Operasi Zebra Jaya 2023 Banyak Pelanggar yang Kena Tilang!-@infojkt-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 pada Senin (18/9/2023) dan Selasa (19/9/2023), ratusan pelanggar lalu lintas telah ditindak dengan menggunakan tilang elektronik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan bahwa penindakan tilang elektronik dilakukan melalui penggunaan sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) Statis dan ETLE Mobile.

"Total jumlah pelanggar yang telah diberikan sanksi tilang sebanyak 341 pengendara," ungkap Trunoyudo dalam keterangan resminya pada Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA:Awas Ada Operasi Zebra Jaya, CATAT 15 Pelanggaran yang Jadi Sasaran

Rincian dari ratusan pelanggar ini terdiri dari 293 orang yang ditindak menggunakan ETLE Statis dan 48 orang lainnya dengan menggunakan ETLE Mobile.

Dalam catatan tersebut, mayoritas pelanggaran yang terjadi adalah pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 274 pelanggar.

Selain itu, ada juga 43 pelanggaran terkait melanggar Marka jalan, 10 pengemudi roda empat yang melanggar batas kecepatan, 9 pengemudi roda empat yang menggunakan handphone saat mengemudi, 3 pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, dan 2 pemotor yang melawan arus.

Selama Operasi Zebra Jaya 2023 berlangsung, pihak kepolisian juga memberikan teguran kepada sejumlah pengendara.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Operasi Zebra yang Digelar oleh Korlantas Polri

"Jumlah pengendara yang menerima teguran mencapai 4.551 orang," tambah Trunoyudo.

Operasi Zebra Jaya merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Dengan adanya tilang elektronik, proses penindakan pelanggaran lalu lintas menjadi lebih efektif dan efisien.

Tilang elektronik menggunakan teknologi canggih untuk mendeteksi dan merekam pelanggaran yang terjadi, sehingga memudahkan penegak hukum dalam mengambil tindakan yang sesuai.

BACA JUGA:Ingat! Kendaraan ini Jadi Incaran dan Target Operasi Zebra Jaya 2021 Berikut Lokasi Penerapannya untuk di Wilayah Jakarta

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: