Bangga! Film 'Autobiography' Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Bangga! Film 'Autobiography' Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Ilustrasi: Film Autobiography --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam sebuah keputusan yang penuh antusiasme, film "Autobiography" karya sutradara Makbul Mubarak telah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards ke-96, atau yang lebih dikenal sebagai Piala Oscar 2024

Film ini akan bersaing dalam kategori International Feature Film Award atau Film Fitur Internasional.

Proses seleksi film yang akan mewakili Indonesia di Piala Oscar merupakan langkah yang serius dan hati-hati yang dilakukan oleh Komite Seleksi (Komsel) Oscar Indonesia. 

Komsel ini terdiri dari sembilan tokoh penting dalam perfilman Indonesia, yaitu Slamet Rahardjo, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Alim Studio, Cesa David Luckmansyah, Ratna Riantiarno, Nur Hidayat, Sha Ine Febriyanti, dan Deddy Mizwar.

BACA JUGA:Status WhatsApp Sekarang jadi Mirip Instagram, Tersusun Horizontal!

Seleksi ini melibatkan lebih dari 100 produksi film nasional yang telah tayang dari 1 Desember 2022 hingga 31 Oktober 2023. 

Proses seleksi ini menjadi tantangan besar, mengingat kualitas film-film Indonesia yang semakin meningkat.

Setelah melalui serangkaian penilaian dan diskusi, "Autobiography" akhirnya terpilih untuk mewakili Indonesia.

Kepemimpinan Komsel Oscar Indonesia telah mendapatkan persetujuan dari Academy Awards, menjadikan seleksi ini sebagai langkah penting dalam upaya Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Minta Polemik Rempang Eco-City Cepat Diselesaikan: 'Kalau Tidak Bisa...'

Penghargaan Academy Awards untuk kategori Film Fitur Internasional dianugerahkan setiap tahun kepada film-film non-Amerika Serikat dengan dialog berbahasa non-Inggris. Kategori ini telah hadir sejak Academy Awards pada tahun 1956.

"Autobiography" akan bersaing dengan 21 film panjang lainnya dari berbagai negara, termasuk Finlandia, Armenia, Israel, Yaman, Turki, Hungaria, dan Belanda. 

Ini adalah momen penting bagi perfilman Indonesia, dan produser dari KawanKawan Media, Yulia Evina Bhara, menyampaikan kebahagiaannya atas terpilihnya film mereka.

Film "Autobiography" sendiri merupakan sebuah cerita suspense-thriller yang menggali relasi antarmanusia dan kekuasaan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: