Gaji Guru Tak Lagi Kecil di Tangan Ganjar Pranowo?

Gaji Guru Tak Lagi Kecil di Tangan Ganjar Pranowo?

Jika Terpilih, Ganjar Pranowo Janji Naikkan Gaji Guru-tangkap layar (Rhenald Kasali)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDGanjar Pranowo berkomitmen untuk memberikan upah yang sesuai kepada para guru, ini dilakukan untuk menghormati dan meningkatkan kesejahteraan profesi mereka.

Hal ini juga mencuat kembali dalam pernyataan Bakal Calon Presiden 2023, Ganjar Pranowo, yang mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan gaji guru.

Ganjar Pranowo juga menjelaskan tujuan dari inisiatifnya, yaitu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik.

Menurut Ganjar, upaya meningkatkan kesejahteraan guru adalah bagian dari investasi dalam pendidikan, yang diharapkan akan mendukung pertumbuhan demografi yang positif bagi Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kamu Salah Bedakan Pinjol Legal dan Ilegal, Begini Cara Membedakannya!

Ini dapat terwujud dengan dukungan infrastruktur dan guru yang berkualitas serta sejahtera.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan bahwa banyak lulusan universitas yang enggan menjadi tenaga pendidik karena kondisi pendapatan yang kurang memadai.

“Guru jika pendapatannya bagus maka ini akan menjadi bentuk cara menghormati guru serta profesi ini menjadi profesi yang sangat bergengsi” tutur Ganjar sesudah mengisi acara dalam “Ganjar Menjawab Tantangan Masa Depan Indonesia”, yang diselenggarakan oleh Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada 17 September 2023.

Ganjar berharap bahwa upaya ini tidak hanya akan meningkatkan martabat profesi guru, tetapi juga membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi para pendidik dan guru di Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: