Selain Mempercantik Ruangan, 5 Tanaman Indoor Ini Ternyata Dapat Mengusir Nyamuk

Selain Mempercantik Ruangan, 5 Tanaman Indoor Ini Ternyata Dapat Mengusir Nyamuk

Bunga lavender dapat dijadikan tanaman indoor untuk mengusir nyamuk--Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Serangga yang sering mengganggu kenyamanan nyamuk lebih aktif di malam hari. Gigitan dari nyamuk dapat mengakibatkan gatal-gatal dan dapat nyebabkan ruam pada kulit.

 

Bukan hanya itu, terdapat spesies nyamuk yang juga mampu menimbulkan penyakit berbahaya misalnya Malaria dan Deman Berdarah.

 

Nyamuk biasanya tumbuh di lingkungan yang lembab serta banyak tumpukan barang. Bukan hanya di rumah, terkadang saat ingin bersantai di kedai atau coffee shop juga sering kali menjumpai nyamuk. Alih-alih ingin menikmati suasana malah terganggu.

 

Pemakaian obat nyamuk kimia tidak baik untuk kesehatan terus menerus. Salah satu alternatif dalam pengusir nyamuk dapat memakai tanaman hias indoor.

 

Tanaman hias indoor dapat mengusir nyamuk dengan ampuh. Selain itu juga mampu menciptakan suasana nyaman di ruangan.

 

BACA JUGA:Insha Allah Utang Lunas dan Rezeki Mengalir Deras, Ustadz Adi Hidayat: Bacakan Doa Ini Setelah Shalat Jumat

 

1. Lemon Balm

 

Lemon balm merupakan anggota keluarga dari mint yang mempunyai bunga berwarna putih.

 

Tanaman ini mempunyai aroma lembut menenangkan yang mampu mengusir nyamuk. Lemon Balm mempunyai kandungan sitronela yang tidak disukai oleh nyamuk.

 

2. Kemangi

 

Memiliki nama lain basil, kemangi mampu mengusir keberadaan nyamuk. Bau wangi yang khas serta tajam dapat mengusir hama dan serangga seperti nyamuk.

 

Tanaman hias ini bisa di tanam di indoor, tetapi perlu perawatan yang baik dan harus terkena paparan sinar matahari.

 

3. Lavender

 

Lavender tanaman yang banyak dipakai dalam aroma pembuatan obat nyamuk kimia. Aroma yang dikeluarkan lavender berasal dari minyak esensial. Lavender mempunyai bau yang mengharumkan udara serta tidak disukai nyamuk.

 

BACA JUGA:AUTO CAIR! Cara Pinjam Uang di JULO Limit 15 Juta, Menyelesaikan Masalah Keuangan Anda!

 

4. Geranium

 

Geranium dapat menguair nyamuk sebab aroma yang dimiliki seperti lemon dan sekilas seperti serai. Tanaman hias ini dapat tumbuh dan pada kondisi iklim yang hangat, serah serta kering.

 

5. Mint

 

Mint mampu mengusir nyamuk serta dapat mengusir serangga lain seperti lalat. Mint juga mempunyai banyak manfaat lain seperti untuk campuran teh untuk obat herbal.

 

Pemilihan 5 tanaman hias tersebut perlu dipertimbangkan dalam hal perawatnnya di lingkungan indoor, sebab pemilihan tanaman yang tidak tepat seperti penggunaan media tanah dapat mengundang jentik nyamuk dan organisme lainnya.

 

Media tanam bisa memakai hidroton dan pemakaian nutrisi cair untuk kebutuhan hara tanaman.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: