Google Tunda Perilisan Android 14, Ini Alasannya

Google Tunda Perilisan Android 14, Ini Alasannya

Google Tunda Perilisan Android 14-@google-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Salah satu perusahaan terbesar di dunia yakni Google baru-baru ini memberikan informasi bahwa akan ada penundaan untuk perilisan Android 14.

Sebelumnya, Android 14 versi stabil dikatakan akan rilis pada awal September 2023. Namun, kini Google mengumumkan penundaan rilis versi terbaru sistem operasi tersebut.

Android 14 versi beta telah beberapa kali diluncurkan untuk developer aplikasi. Namun, terdapat bug dan crash yang sering dilaporkan di internet.

Google pun resmi menyatakan bahwa perilisan Android 14 ditunda hingga Oktober mendatang.

BACA JUGA:BARU! Xiaomi Redmi 12, HP Cangging Rp1 Jutaan dengan Kapasitas RAM 8 GB Bro

Kendati demikian, informasi mengenai tanggal pasti peluncuran Android 14 versi final belum diungkap secara rinci oleh Google. Perusahaan hanya menyatakan bahwa mereka akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

“Pihak Google akan mengumumkan tanggal resmi untuk peluncuran dan memberikan rincian lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang akan tersedia,” tertera dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, penundaan dalam peluncuran Android 14 karena ada celah keamanan yang perlu diperbaiki.

Menurut Mishaal Rahman, tanggal 4 Oktober tampaknya menjadi hari yang mungkin untuk peluncuran Android 14, terutama karena itu juga tanggal di mana Google Pixel 8 akan dirilis.

Namun, kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Google untuk tanggal peluncuran yang pasti.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: