Mau Daftar CPNS 2023? Berikut Daftar Formasi Sepi Pelamar Tahun Lalu, Kesempatan Lolos Makin Terbuka

Mau Daftar CPNS 2023? Berikut Daftar Formasi Sepi Pelamar Tahun Lalu, Kesempatan Lolos Makin Terbuka

Ingin Daftar CPNS 2023, Berikut Daftar Formasi Sepi Pelamar Tahun Lalu, Kesempatan Lolos Makin Terbuka-ilustrasi PNS-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDPendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 akan dibuka mulai tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023.

Hal tersebut kesempatan penting bagi banyak individu yang ingin bergabung dengan aparatur sipil negara.

Dengan 78.862 posisi ASN yang tersedia, ini adalah peluang bagi banyak orang untuk berkontribusi dalam berbagai bidang pelayanan publik di Indonesia.

Pembagian posisi tersebut dengan rincian 28.903 posisi CPNS dan 49.959 posisi PPPK di tingkat nasional, serta 296.084 posisi PPPK guru, 154.724 posisi PPPK tenaga kesehatan, dan 42.826 posisi PPPK teknis di tingkat pemerintah daerah.

BACA JUGA:Waspada! Cara Mengantisipasi Honorer Bodong, Lakukan Hal ini Sebelum Seleksi PPPK

Namun ada sebagian formasi yang kurang diminati atau memiliki pesaing yang lebih sedikit dapat meningkatkan peluang seseorang untuk lolos dalam seleksi CPNS.

Ini karena persaingan yang lebih rendah dapat membuat pelamar memiliki peluang yang lebih besar untuk mencapai posisi yang diinginkan.

Namun, penting juga bagi calon pelamar untuk mempertimbangkan minat, kualifikasi, dan kemampuan mereka saat memilih formasi yang ingin mereka lamar. Memilih formasi yang sesuai dengan latar belakang dan keahlian pribadi juga penting untuk memastikan kesuksesan dalam seleksi CPNS.

Daftar Instansi CPNS Sepi Pelamar

BACA JUGA:Intip Formasi CPNS Jawa Timur 2023, Pantau Dulu Rinciannya Nih!

Berikut adalah daftar instansi dengan jumlah pendaftar terendah pada tanggal 15 Juli 2021, seperti yang dilansir dari unggahan Facebook Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN).

1. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai: 0 pelamar.

2. Pemkab Mamberamo Raya: 1 pelamar.

3. Pemkab Yalimo: 2 pelamar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: