Ayo Buktikan Bersama! Ini Ramalan Hujan di Jakarta dari BMKG

Ayo Buktikan Bersama! Ini Ramalan Hujan di Jakarta dari BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis perkiraan curah hujan yang terkait dengan musim kemarau di Indonesia.--

Curah hujan umumnya berada dalam kategori rendah hingga menengah.

Namun, ada wilayah-wilayah tertentu yang masih dapat mengalami curah hujan rendah. Ini meliputi sebagian Lampung, sebagian Banten, sebagian Jawa Barat, sebagian Jawa Tengah, DIY, sebagian Jawa Timur, sebagian Bali, sebagian NTB, sebagian NTT, sebagian Kalimantan Selatan bagian selatan, sebagian Sulawesi Selatan, sebagian besar Sulawesi Tenggara, sebagian Sulawesi Tengah, dan sebagian Papua bagian selatan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Se-Jabodetabek Senin, 28 Agustus 2023: Hujan Berpotensi Mengguyur Beberapa Wilayah Hari Ini!

•Bulan Desember 2023: Curah hujan umumnya berada dalam kategori menengah tinggi. Namun, masih ada beberapa wilayah yang dapat mengalami curah hujan rendah, terutama sebagian Papua Barat.

•Bulan Januari 2024: Curah hujan umumnya berada dalam kategori menengah-tinggi.

•Bulan Februari 2024: Curah hujan umumnya berada dalam kategori menengah-tinggi.

Perkiraan ini memberikan gambaran mengenai distribusi curah hujan yang diharapkan selama beberapa bulan ke depan dan dapat menjadi panduan untuk perencanaan dan mitigasi potensi dampak musim kemarau di berbagai wilayah di Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: