Tak Usah Bingung! Berikut Contoh Surat Pernyataan Daftar Agar Lolos CPNS 2023

Tak Usah Bingung! Berikut Contoh Surat Pernyataan Daftar Agar Lolos CPNS 2023

Tak Usah Bingung! Berikut Contoh Surat Pernyataan Daftar Agar Lolos CPNS 2023-Screenshoot--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Bagi anda yang tertarik untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berencana mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023, berikut ini adalah contoh surat pernyataan yang dapat digunakan.

Seperti yang telah diumumkan, periode pendaftaran CPNS 2023 akan berlangsung dari tanggal 17 September hingga 4 Oktober.

Surat pernyataan pendaftaran CPNS adalah salah satu persyaratan administratif yang wajib diunggah oleh calon pelamar saat melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:Ingin Daftar CPNS dan PPPK 2023? Berikut Jadwal Lengkap Lengkap dengan Syaratnya

Mirip dengan surat pernyataan pada umumnya, contoh surat pernyataan pendaftaran CPNS 2023 ini memuat poin-poin yang menegaskan kesiapan calon pelamar untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

Selain itu, dalam surat pernyataan, penting untuk mencantumkan informasi riwayat diri seperti nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat, tingkat pendidikan, serta jabatan yang Anda lamar.

Terakhir, dalam surat pernyataan pendaftaran CPNS, penting untuk menambahkan meterai dengan nilai 10.000. Penggunaan meterai ini adalah kewajiban sesuai dengan penjelasan Pasal 1 Ayat 1 Huruf a Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1985 tentang Bea Meterai yang menyatakan:

Contoh Surat Pernyataan Daftar CPNS 2023

BACA JUGA:Catat! Begini Syarat dan Cara Daftar CPNS 2023

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :

Nomor Induk Kependudukan (NIK) :

Alamat :

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: