Ingin Daftar CPNS dan PPPK 2023? Berikut Jadwal Lengkap Lengkap dengan Syaratnya

Ingin Daftar CPNS dan PPPK 2023? Berikut Jadwal Lengkap Lengkap dengan Syaratnya

Ingin Daftar CPNS, Simak Contoh Soal SKD CPNS 2023 Di Sini-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Pemerintah telah membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan dimulai pada tanggal 17 September 2023.

Bagi kalian yang berminat bergabung sebagai CPNS atau PPPK, penting untuk memastikan semua persyaratan dipenuhi agar usaha kalian tidak sia-sia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas yang mewanti-wanti masyarakat jika berminat ikut seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 untuk menyiapkan diri serta memperhatikan syarat-syarat pendaftaran.

Dia menekankan pentingnya memperhatikan sejumlah persyaratan, seperti batasan usia, jabatan, dan kualifikasi pendidikan, sebagai bagian dari proses pendaftaran.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN 2023: Bank BRI Buka Lowongan Lulusan SMA Bisa Melamar!

“Calon pelamar harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik. Apakah jabatan tersebut dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK,” ujar Menteri Anas di Jakarta, dikutip Rabu 6 September 2023.

Pesan dari Menteri Azwar Anas untuk mencari informasi di laman dan media sosial resmi instansi yang diincar sangat penting. Ini seharusnya menjadi perhatian utama bagi calon pendaftar, karena jika persyaratan tidak terpenuhi, maka upaya keras dalam menyiapkan dokumen pendaftaran dapat berakhir dengan sia-sia.

Oleh karena itu, sangat penting bagi calon pelamar untuk benar-benar memperhatikan jadwal, persyaratan, dan alamat website yang telah ditentukan untuk proses pendaftaran.

Berikut ini jadwal, syarat dan link pendaftaran seleksi CASN 2023 dari informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Merapat! BRIN Buka 500 Formasi CPNS dengan Persyaratan Seperti Ini

Jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2023

Berdasarkan perencanaan jadwal yang disampaikan Badan Kepegawaian Negara, pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada 17 September mendatang.

Untuk lebih jelasnya simak jadwal setiap tahapan penerimaan CPNS 2023 berikut ini:

• Pengumuman seleksi: 16-30 September 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: