OJK Sudah Adakan 1.638 Edukasi Keuangan Hingga Agustus 2023

OJK Sudah Adakan 1.638 Edukasi Keuangan Hingga Agustus 2023

OJK Sudah Adakan 1.638 Edukasi Keuangan Hingga Agustus 2023--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengadakan 1.638 edukasi Keuangan hingga Agustus 2023.

Dengan lebih dari 370 ribu peserta yang berpartisipasi dari awal tahun ini hingga 31 Agustus 2023.

Kepala Eksekutif PEPK OJK, Friderica Widyasari mengatakan, upaya literasi dan inklusi keuangan tersebut dilakukan dengan kerja sama berbagai pihak, antara lain kementerian/lembaga, pelaku usaha jasa keuangan, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:Update Daftar Harga Emas di Pegadaian Kamis, 7 September 2023: Antam dan UBS Kompak Turun Hari Ini!

“Sikapi Uangmu sebagai saluran media komunikasi khusus konten terkait edukasi keuangan kepada masyarakat secara digital berupa mini site dan aplikasi telah mempublikasikan sebanyak 249 konten edukasi keuangan dengan jumlah pengunjung sebanyak lebih dari 1,3 juta viewers,” ujar Friderica Widyasari dalam Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB) Agustus 2023 secara virtual, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Selain itu, ada lebih dari 29 ribu pengguna yang telah mengakses Learning Management System Edukasi Keuangan OJK dengan total akses ke modul sebanyak lebih dari 33 ribu kali, serta penerbitan sertifikat kelulusan modul yang mencapai lebih dari 26 ribu.

Friderica menyoroti bahwa upaya literasi dan inklusi keuangan yang dilakukan oleh OJK telah mendapat dukungan strategis dari berbagai pihak, termasuk kementerian/lembaga, pelaku usaha jasa keuangan, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

“(Salah satunya) melalui peran tim percepatan akses keuangan daerah yang sampai dengan 31 Agustus tahun ini telah terbentuk 495 TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) di 34 provinsi dan 461 kabupaten kota atau hampir 90 persen dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” ungkap Friderica.

BACA JUGA:Harga Batu Bara Mencapai Puncak Tertinggi dalam Tiga Bulan dari Dampak Kenaikan Minyak dan Faktor Eksternal

Pada Agustus 2023, OJK juga berhasil menyelenggarakan serangkaian program penguatan literasi dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

Program-program tersebut termasuk peringatan Puncak Hari Indonesia Menabung di berbagai wilayah Indonesia, yang diadakan bersamaan dengan kegiatan Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita (KREASI BANGKIT) 2023, yang juga bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Pramuka Raimuna Nasional.

Dalam program tersebut, telah diterbitkan dua Tanda Kecakapan Khusus (TKK) untuk penabung dan TKK Cakap Keuangan. TKK tersebut dapat diperoleh oleh 25 juta anggota Pramuka di seluruh Indonesia setelah memenuhi syarat yang ditetapkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Indonesia Menabung, yang juga mencakup program edukasi untuk segmen pemuda, pelajar, dan mahasiswa melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang diselenggarakan oleh kantor OJK di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:OJK dan Rencananya Menghapus Saham Bank Syariah Indonesia (BSI)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: