KAI Beri Diskon Tetap 20 Persen untuk Penumpang Difabel Dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

KAI Beri Diskon Tetap 20 Persen untuk Penumpang Difabel Dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

Mulai berlaku untuk keberangkatan 17 September 2023 potongan harga tiket KA mulai kelas eksekutif, bisnis, ataupun ekonomi.-@kai-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon sebesar 20 persen kepada penumpang difabel.

Diskon ini berlaku mulai tanggal 17 September 2023 dan berlaku untuk segala kelas tiket, mulai dari kelas eksekutif, bisnis, hingga ekonomi.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menjelaskan bahwa diskon ini diberikan sebagai bentuk apresiasi KAI dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Bantah Tiga Anggota Polri Ditangkap Terkait Kasus Dugaan Terorisme Karyawan PT KAI

Diskon ini khusus diberikan kepada saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental, atau sensorik dalam jangka waktu lama.

Untuk mendapatkan diskon ini, penumpang difabel diwajibkan melakukan registrasi di customer service stasiun paling lambat H-2 sebelum keberangkatan.

Registrasi ini harus dilakukan dengan menggunakan surat keterangan asli dari dokter rumah sakit atau puskesmas yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah seorang penyandang disabilitas.

Apabila penumpang tidak bisa datang sendiri, registrasi juga bisa dilakukan oleh orang lain dengan syarat membawa surat keterangan asli penyandang disabilitas, KTP asli, serta pasfoto penumpang yang akan didaftarkan.

BACA JUGA:Karyawan PT KAI yang Terlibat Teroris ISIS Ternyata Miliki Senjata Buatan PT Pindad

Setelah melakukan registrasi, penumpang difabel dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui aplikasi Access atau loket stasiun.

Dalam hal proses boarding dan pemeriksaan di atas kereta api, penumpang dengan tiket diskon difabel diwajibkan membawa bukti KTP asli atau surat keterangan asli penyandang disabilitas.

Jika tidak bisa menunjukkan bukti ini, tiket akan dianggap hangus dan penumpang akan diturunkan di stasiun terdekat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai diskon untuk penumpang difabel, masyarakat dapat menghubungi customer service KAI.

BACA JUGA:Merapat Ada Info Loker! PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SLTA, D3, D4 dan S1

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: