Layanan Cek Rangka eSAF Motor Honda, Konsumen Bisa Langsung Datang ke AHASS

Layanan Cek Rangka eSAF Motor Honda, Konsumen Bisa Langsung Datang ke AHASS

Ilustrasi-@welovehonda_id-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Soal rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) motor Honda yang disebut mudah keropos dan patah, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi Putro mengatakan, saat ini sedang didalami oleh pihaknya.

Seperti diketahui, rangka eSAF itu dipakai oleh model Genio, BeAT, BEAT Street, Scoopy, dan Vario 160, namun dinilai mudah patah.

Oleh karena itu, PT AHM telah membuka layanan pengecekan rangka eSAF bagi pemilik motor Honda.

BACA JUGA:Gampang Banget, Ternyata Ini Cara Lolos Tes Uji Emisi Kendaraan Sendiri

Para pemilik bisa mengajukan keluhan dengan mendatangi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat.

“Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Octavianus.

Berdasarkan hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF sepeda motor Honda, AHM mengatakan akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan.

AHM juga akan melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

BACA JUGA:Ban Mobil Muncul Benjolan? Terungkap Penyebabnya!

“Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya,” tulis AHM. 

Rangka eSAF diperkenalkan pertama kali oleh AHM melalui skutik Honda Genio pada 2019. Rangka baru eSAF didesain khusus untuk menghasilkan kualitas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan agar dapat memberikan kemudahan bermanuver di jalan.

Rangka eSAF pada Honda Genio, kata AHM, dibuat melalui proses produksi mutakhir, misalnya laser welding. Strukturnya juga dikembangkan guna meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Rangka eSAF juga memberikan pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

BACA JUGA:Banyak Suami Istri Selingkuh Berujung Perceraian, Ustadz Khalid Basalamah Berikan Kunci Atasi Masalah Rumah Tangga!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: