Catat! Daftar Formasi CPNS 2023 Lulusan S1 Semua Jurusan

Catat! Daftar Formasi CPNS 2023 Lulusan S1 Semua Jurusan

BKN membuka dua kriteria pelamar PPPK jabatan guru untuk instansi daerah-Ilustrasi-Pixabay

Contohnya, mereka memberikan edukasi terkait pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat di daerah tujuan tugas mereka.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Ngaku Selalu Tidur Malam Gara-gara Mikirin Politik: 'Hati Kadang-kadang Dag Dig Dug'

4. Pekerja Sosial

Pekerja sosial dalam formasi CPNS 2023 memiliki tugas memberikan bantuan dan pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkannya.

Mereka dapat bekerja di berbagai instansi, seperti lembaga penanganan kemiskinan, penanggulangan bencana, perlindungan wanita, perlindungan anak, pengembangan masyarakat, dan berbagai bidang lainnya.

5. Penggerak Swadaya Masyarakat

Penggerak swadaya masyarakat adalah posisi fungsional yang tersedia di berbagai instansi. Tugasnya mencakup penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan masyarakat untuk memperkuat komitmen perubahan.

BACA JUGA:Minat Jadi CPNS? Begini Loh Cara Daftarnya

Tujuannya adalah mendukung masyarakat agar mandiri, produktif, sejahtera, dan berdaya saing sesuai dengan program yang diimplementasikan.

6. Widyaiswara

Widyaiswara adalah Pegawai Negeri Sipil yang diangkat sebagai pejabat fungsional untuk memberikan pendidikan, pelatihan, dan pengajaran kepada Pegawai Negeri Sipil di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemerintah.

Tugas pokok widyaiswara ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2014 Pasal 5.4.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Hari Ini Minggu, 3 September 2023

7. Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah

Pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah bertanggung jawab atas kegiatan pengawasan dan penyelenggaraan teknis urusan pemerintahan di daerah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: