Catat! Daftar Formasi CPNS 2023 Lulusan S1 Semua Jurusan

Catat! Daftar Formasi CPNS 2023 Lulusan S1 Semua Jurusan

BKN membuka dua kriteria pelamar PPPK jabatan guru untuk instansi daerah-Ilustrasi-Pixabay

Selain itu, mereka juga memiliki tanggung jawab di luar pengawasan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Tujuannya adalah memastikan bahwa urusan pemerintahan daerah berjalan secara efektif, efisien, dan profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

8. Perekayasa

Seorang perekayasa adalah Pegawai Negeri Sipil yang memiliki tugas untuk mengkaji dan menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi guna menghasilkan inovasi dan layanan teknologi.

BACA JUGA:Siap-siap Dibuka Juli! Berikut Daftar Soal Prediksi CPNS 2023 Biar Lulus Seleksi, Sering Keluar di Ujian CAT

Mereka juga bertanggung jawab mengembangkan sistem teknologi dan infrastruktur sesuai dengan program yang ditetapkan.

9. Pemeriksa

Formasi CPNS sebagai pemeriksa bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap dokumen atau barang. Mereka harus melaporkan keaslian dokumen atau barang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tim pemeriksa juga berperan dalam memberikan saran dan rekomendasi terkait penyimpanan dan perawatan dokumen serta barang.

10. Peneliti

Seorang peneliti dalam lingkup Pegawai Negeri Sipil adalah individu atau tim yang bertanggung jawab untuk melakukan riset atau penelitian terhadap suatu masalah.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Simak Cara Daftar yang Paling Baru di Sini!

Penelitian ini seringkali diperlukan untuk menemukan fakta baru atau data terkini dalam berbagai bidang teknologi dan pengembangan ilmu pengetahuan.

11. Perencana

Formasi CPNS 2023 lulusan S1 sebagai perencana memiliki tanggung jawab dalam perencanaan dan perancangan perkembangan suatu organisasi atau proyek yang dilaksanakan oleh instansi terkait.

Tugas mereka adalah merancang rencana yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: