Janji Ganjar Pranowo Meski Lengser dari Gubernur Jateng: Pendidikan yang Baik dan Layak Bagi Siapapun

Janji Ganjar Pranowo Meski Lengser dari Gubernur Jateng: Pendidikan yang Baik dan Layak Bagi Siapapun

Janji Ganjar Pranowo meski jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah telah usai-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan 10 nama Penjabat Gubernur (Pj) di Indonesia dalam Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang digelar di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam sidang itu, Presiden Jokowi menetapkan Nana Sudjana sebagai PJ Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

Beberapa hari menjelang masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah berakhir, seorang siswi program sekolah gratis SMKN Jawa Tengah yang digagas oleh Ganjar Pranowo pun mengungkapkan kesedihannya.

BACA JUGA:Tok! Jokowi Tetapkan 10 Nama Penjabat Gubernur di Beberapa Wilayah Indonesia, Ada Bey Machmuddin dan Nana Sudjana!

Dalam video yang diunggah di Instagram Pribadi Ganjar Pranowo, terlihat seorang siswi SMKN Jateng Pati yang diketahui bernama Santi Amalia. Santi merupakan seorang Yatim yang sudah ditinggal oleh Ayahnya sejak umur 8 tahun.

Setelah mendapatkan program sekolah gratis, Santi senang dan telah menganggap bahwa Ganjar merupakan sosok Ayah yang telah lama ia rindukan. Santi pun mengungkapkan kesedihannya karena Gubernur Jawa Tengah itu sebentar lagi akan pensiun, ia mempertanyakan siapa sosok pengganti ayahnya setelah Ganjar Pranowo tak lagi memimpin Jawa Tengah. 

Ganjar Pranowo pun mengatakan bahwa niat dan semangat untuk belajar harus dimiliki oleh semua siswa demi masa depan mereka yang lebih baik.

"Anak-anakku semuanya, niat dan semangat kalian belajar adalah segalanya utk menjemput masa depan yg lebih baik," tulis Ganjar Pranowo di Instagram pribadinya pada Jumat, 1 September 2023.

BACA JUGA:Bikin Ngakak! Pria Ini Malah Santai Tanya Alamat Rumah Usai Keciduk Maling Sepeda, Reaksinya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo berjanji bahwa dirinya akan terus memperbaiki pendidikan di Indonesia meski jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah telah usai.

"Masa Jabatan boleh habis, tapi ketulusan dan keinginan saya utk memperbaiki pendidikan di Indonesia tdk akan habis. Siapapun harus bisa mendapatkan pendidikan yg baik dan layak," lanjut Ganjar.

Sebagai informasi, ada beberapa nama yang akan menggantikan Gubernur di beberapa wilayah Indonesia. PJ Gubernur yang namanya telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi akan segera dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kementerian Dalam Negeri pada Selasa, 5 September 2023. 

Berikut ini daftar 10 penjabat atau Pj Gubernur ditunjuk Presiden Joko Widodo.

1. Sang Made Mahendra Jaya menggantikan Gubernur Bali Wayan Koster.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: