Presiden Jokowi Kembali ke Indonesia Setelah Agenda Berat di Afrika: Apa yang Menanti di Kota Binjai?

Presiden Jokowi Kembali ke Indonesia Setelah Agenda Berat di Afrika: Apa yang Menanti di Kota Binjai?

Pada tanggal 25 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba kembali di Indonesia pukul 05.30 WIB setelah menghadiri berbagai agenda di Afrika. --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada tanggal 25 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba kembali di Indonesia pukul 05.30 WIB setelah menghadiri berbagai agenda di Afrika

Rencananya, Presiden akan melanjutkan beberapa agenda di Kota Binjai, Sumatera Utara.

Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada pukul 05.30 WIB. 

BACA JUGA:BANGGA! Penyandang Tunanetra Alexander Farrel Rasendriyo Haryono Raih Gelar Cumlaude dari UGM

Setelah turun dari pesawat, Presiden disambut oleh sejumlah pejabat, termasuk Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A.

Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam.

Selama di Afrika, Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-15 di Republik Afrika Selatan dan melakukan pertemuan dengan beberapa pemimpin negara seperti Republik Kenya, Republik Persatuan Tanzania, dan Republik Mozambik.

Di Sumatera Utara, Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Kota Binjai untuk berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan bantuan kepada para pedagang.

BACA JUGA:Indra Bekti dan Aldila Jelita Resmi Rujuk Setelah Bercerai! 

Selain itu, Presiden juga akan meresmikan sistem pengelolaan air minum (SPAM) regional Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) dan meresmikan Jembatan Aek Tano Ponggol.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan dari Afrika adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: