Timnas Indonesia Kasih Kejutan di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia Kasih Kejutan di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Dengan mengejutkan, Timnas Indonesia telah berhasil mencapai babak semifinal Piala AFF U-23 2023. --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dengan mengejutkan, Timnas Indonesia telah berhasil mencapai babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Keberhasilan ini menyulut kejutan di banyak kalangan, karena banyak yang sebelumnya mengira bahwa Kamboja yang akan meraih posisi semifinal.

Sebagai informasi, menurut peraturan AFF, tiga juara grup dan satu runner-up terbaik berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Walaupun Indonesia bukan juara grup, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong berhasil mengamankan tempat di semifinal sebagai runner-up terbaik.

BACA JUGA: Wacana Ganjar-Anies Ternyata Akal-Akalan Surya Paloh 

Sementara itu, tiga tim yang meraih juara grup adalah Thailand (Grup A), Malaysia (Grup B), dan Vietnam (Grup C), yang semuanya lolos secara otomatis ke semifinal.

Kemudian, pertanyaan muncul, mengapa Indonesia yang melaju ke semifinal meskipun perolehan poinnya lebih rendah dari Kamboja?

Jawabannya terletak pada posisi Indonesia di puncak klasemen runner-up terbaik, mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan dalam fase grup.

Kamboja dan Filipina menduduki posisi kedua dan ketiga di klasemen runner-up terbaik.

BACA JUGA: Menduetkan Ganjar dan Anies Ternyata Tidak Mustahil 

Keduanya meraih satu poin masing-masing dalam perhitungan ini.

Kamboja sebenarnya berhasil mengumpulkan empat poin di Grup A, berkat kemenangan telak 5-0 melawan Brunei Darussalam dan hasil imbang 1-1 melawan Myanmar.

Namun, kemenangan besar Kamboja melawan Brunei Darussalam tidak dihitung dalam perhitungan ini karena Grup A terdiri dari empat tim, sementara grup lain hanya memiliki tiga tim.

Sehingga, pertandingan melawan tim paling bawah tidak dihitung dalam perhitungan ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: