Habib Novel Alaydrus Beberkan Tips Agar Terhindar dari Ikatan Setan Tidur Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Habib Novel Alaydrus Beberkan Tips Agar Terhindar dari Ikatan Setan Tidur Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Habib Novel Alaydrus bagikan tips agar terhindar dari setan tidur-tangkap layar (Dakwah Hijrah Digital)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mengantuk adalah hal yang wajar dialami oleh setiap manusia ketika kebutuhan tidur tak terpenuhi dengan baik.

Namun rupanya ada beberapa faktor tubuh sering merasakan ngantuk bahkan sering meninggalkan ibadah dan lebih mementingkan kenikmatan tidur, salah satunya yaitu 'godaan setan'.

Dalam sebuat hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda bahwa setan akan mengikat dengan tiga ikatan di bagian tengkuk, hal tersebut yang akan membuat tubuh sulit untuk bangun dan beraktivitas.

BACA JUGA:Kisah Nuaiman Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga: 'Dia Selalu Membuat Rasulullah Tertawa'

Habib Novel Alaydrus pun menyebutkan tips yang dapat dilakukan oleh manusia agar tidak terkena ikatan setan tidur. tips tersebut diambil berdasarkan ajaran Rasulullah SAW, yang dilansir dari Kanal Youtube Dakwah Hijrah Digital diantaranya adalah:

1. Membaca Doa Bangun Tidur

Ketikan manusia terbangun, berzikirlah dengan menyebut nama Allah SWT. Dengan begitu, satu ikatan akan lepas dengan membaca doa bangun tidur. Namun, Anda perlu melanjutkan beberapa langkah selanjutnya, apabila tidak maka tubuh akan kembali tertidur pulas kembali.

Doa Bangun Tidur:

حَمْدُ لِلهِ الًّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Alhamdulillahil ladzi ahyana ba'da ma amatana wa ilaihin nusyur.

Artinya: "Segala puji bagi Allah, Tuhan yang menghidupkan kami setelah ia mematikan kami. Kepada-Nyalah kebangkitan hari kiamat.

2. Wudhu

Setelah Anda berzikir, lanjutkan dengan berwudhu. Wudhu dapat melepaskan satu lagi ikatan setan.

BACA JUGA:Rahasia Zikir yang Dapat Mendatangkan Rezeki Berlimpah Sesuai Ajaran Rasulullah SAW, Insha Allah Urusan Jadi Lancar!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber