Gus Wal Duga Paham Khilafah Ancam Ideologi Pancasila: Awas, Diubah jadi Dasar Ideologi Daulah Islamiyah!

Gus Wal Duga Paham Khilafah Ancam Ideologi Pancasila: Awas, Diubah jadi Dasar Ideologi Daulah Islamiyah!

Beri Apresiasi dan Ucapkan Terimakasih, Ketum PNIB Sebut Densus 88 Totalitas Jaga Rakyat dan Bangsa dari Terorisme -Dok. PN-Dok. PN

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dewan pimpinan pusat Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) memohon kepada Walikota dan Bupati Pasuruan bahwa mereka sudah mengetahui dan sudah menjadi rahasia umum adanya kelompok HTI, yang banyak menggunakan nama samaran.

Salah satu kelompok HTI yang diduga menggunakan nama samaran yakni ada seperti Ulama Aswaja Tapal Kuda.

Menurut keterangan Ketua Umum PNIB, Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal), pada bulan Juni lalu sudah terbukti adanya masyarakat bapak juga yang tidak setuju dengan pengajian yang mengajarkan paham Khilafah.

BACA JUGA:PNIB Menggelar Kirab Merah Putih, Gus Wal Tegaskan Poin Penting Ini: Ayo Wujudkan Indonesia Lebih Maju!

"Seharusnya bapak sudah bisa membedakan antara pengajian yang membahas terkait keilmuan dengan penyebaran ideologi Khilafah," kata Gus Wal dalam keterangan resminya, dikutip pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Gus Wal juga menegaskan akan membantu Walikota dan Bupati Pasuruan jika mengalami kekurangan informasi terkait kelompok HTI yang ada di wilayah tersebut.

Dikutip dari keterangan resmi DPP PNIB, berikut informasi kelompok HTI yang ada di wilayah sekitar Pasuruan:

A. Hasil investigasi yang kami lakukan bahwa, seluruh HTI di wilayah Indonesia termasuk wilayah Jatim, khususnya wilayah kepengurusan HTI Pasuruan akan mendeklarasikan kembali keberadaan dan keorganisasiannya di muka umum selambat-lambatnya akhir tahun 2023, atau sebelum memasuki tahun politik 2024.

BACA JUGA:PNIB Dukung Bareskrim Polri Ambil Alih Laporan Rocky Gerung dan Refly Harun

Wacana tersebut telah disampaikan oleh LBH Pelita Umat (LBH milik kelompok HTI) yang melakukan sosialiasi untuk memberikan wawasan kepada seluruh anggota dan pengurus HTI untuk mempersiapkan keterbukaan organisasi dan kegiatannya, sehingga dapat menghindari upaya hukum ataupun Litigasi hukum dari pihak Kepolisian.

B. Tokoh kepengurusan struktural HTI di Wil. Pasuruan Raya (Kabupaten dan Kota), sebagai berikut :

1. Ketua struktural Pasuruan raya, UST. IDRIS ZAINUDDIN, CP : 0856-4659-0959.

2. Penanggung Jawab, UST. SOBIRIN, Purwosari, CP : 0877-2712-4236.

3. Bendahara Purwosari , USTAD BUKHORI.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: