Sepasang Ibu dan Bayi yang Diduga Tertukar, Akhirnya SIap Lakukan Tes DNA Puslabfor Polri

Sepasang Ibu dan Bayi yang Diduga Tertukar, Akhirnya SIap Lakukan Tes DNA Puslabfor Polri

Kedua sepasang ibu yang diduga bayinya tertukar sama-sama merawatnya dengan baik--

Sepasang Ibu dan Bayi yang Diduga Tertukar Akhirnya Melakukan Tes DNA 

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Salah satu ibu bayi diduga tertukar berinisial D setelah beberapa bulan akhirnya melakukan tes DNA di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

 

Pengacara D, Binsar Aritonang, mengungkapkan bahwa kliennya telah menunggu saat yang tepat untuk melaksanakan tes tersebut.

 

Binsar mengungkapkan, awal mulanya D tidak pernah mengatakan untuk tidak setuju tes DNA. Namun, diperlukan waktu yang tepat dari segi psikologis karena prosedur penanganan kasus dugaan bayi tertukar dinilainya cukup heboh.

 

“Kalau kalian simak, prosedurnya kan untuk kejadian ini cukup heboh, dan untuk psikologis pribadi klien kami juga cukup untuk menunggu waktu yang tepat,” tutur Binsar kepada wartawan, pada Senin, 21 Agustus 2023.

 

Kemudian Binsar juga mengatakan, sampai pelaksanaan tes DNA silang ini bayi yang ada di tangannya selalu dirawat dengan baik seperti bayinya sendiri.

 

BACA JUGA:5 Tips Penting Menjaga Kualitas Udara Supaya di Dalam Rumah Tetap Sehat Terhindar Polusi

 

“Sesudah kami rembuk dengan keluarga juga, akhirnya kami untuk hari ini tes DNA, butuh waktu lah intinya,” tutur Binsar.

 

Pihak ibu bayi diduga tertukar lainnya yang bernama Siti Mauliah (37 tahun) juga begitu.

 

Sampai dengan memiliki fakta yang faktual atas tes DNA kedua ibu bayi tersebut akan selalu merawat bayinya dengan baik bahkan menyayanginya seperti bayi sendiri.

 

Binsar mengakui, saat tahu bahwa bayi yang ada di tangannya tersebut tertukar, kliennya cukup terguncang. 

 

Apalagi, D belum pernah merasa terdapat kejanggalan setelah kembali usai melahirkan dari Rumah Sakit Sentosa Bogor pada Juli 2022.

 

BACA JUGA:Rilis! 9.919 Calon Dalam DCS Anggota DPR RI Pemilu 2024 Telah Ditetapkan KPU

 

“Pasti (shock/terguncang), sebagai seorang ibu sebab tidak pernah merasa ada hal yang janggal atau aneh pasti shock,” tuturnya.

 

Sebelumnya, dikabarkan sepasang ibu dan bayinya yang diduga tertukar melakukan tes DNA silang di Puslabfor Polri di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Senin, 21 Agustus 2023. 

 

Adapun hasil dari tes DNA silang tersebut dapat diketahui kurang lebih sekitar tiga hari ke depan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: