Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Ancaman Polusi Udara

Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Ancaman Polusi Udara

Kualitas udara yang buruk di wilayah Jakarta dan sekitarnya semakin menjadi ancaman serius bagi kesehatan.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kualitas udara yang buruk di wilayah Jakarta dan sekitarnya semakin menjadi ancaman serius bagi kesehatan.

Situasi ini berpotensi menyebabkan berbagai jenis penyakit terutama yang berkaitan dengan sistem pernapasan.

Tidak hanya itu, dampak jangka panjang dari polusi udara juga dapat memicu munculnya masalah kesehatan lainnya, termasuk penyakit kardiovaskular dan kanker paru-paru.

BACA JUGA: Panas! Usai Manuver Dukung Prabowo, PDIP Sebut Budiman Layak Jadi Cawapres Prabowo

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik agar tetap bugar dan terhindar dari penyakit.

Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan yang bisa diikuti untuk mencegah mudah jatuh sakit di tengah tingkat polusi yang semakin meningkat:

1. Bernapas Melalui Hidung

dr. Meryl Kallman, Clinical & Scientific Lead dari AsaRen, menyarankan masyarakat untuk kembali menggunakan masker dengan rutin dan bernapas melalui hidung, bukan melalui mulut.

BACA JUGA: Update Survei Elektabilitas Capres: Ganjar Pranowo Favorit Nomor Satu, Tapi Hanya Selisih Tipis dengan Prabowo

Hidung memiliki fungsi alami sebagai "penyaring udara" karena memiliki bulu-bulu halus yang membantu menyaring partikel udara. dr. Mimi juga merekomendasikan penggunaan masker respirator, seperti N95, ketika beraktivitas di luar ruangan.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya bernapas melalui hidung karena ini membantu mengurangi jumlah polusi yang masuk ke dalam paru-paru.

2. Penggunaan Penyaring Udara

dr. Mimi juga menyarankan penggunaan air purifier atau alat penyaring udara di dalam ruangan.

BACA JUGA:Buat Website Anti Ribet! Inilah 7 Situs Pembuat Template Website Terbaik

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: