Jangan Takut Motor Rangka eSAF, Ternyata Ada Kelebihannya Juga Kok

Jangan Takut Motor Rangka eSAF, Ternyata Ada Kelebihannya Juga Kok

Rangka motor eSAF-@welovehonda_id-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru baru ini motor dengan rangka eSAF jarang sekali diminati oleh seseorang lantaran khawatir patah saat digunakan.

Padahal, tak hanya memiliki kekurangan saja rangka eSAF juga memiliki beberapa kelebihan.

Adapun diantara lain kelebihannya yaitu :

BACA JUGA:Perjalanan Pengakuan Internasional atas Kemerdekaan Indonesia, Berikut Sejarah dan Negara-negara Pertama yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia!

1. Lebih Ringan

Karna pada dasarnya Pembuatan rangka eSAF ini bukan lagi menggunakan pipa tetapi pelat baja yang ditekuk dan dipres, kemudian di las laser sehingga ada lipatan atau tulang di sisi-sisinya.

Sebagai informasi, sebanyak 34 komponen dihilangkan dalam penggabungan ini, sehingga rangka tampak lebih simpel. Secara bentuk, rangka hanya terdiri dari rangka utama (underbone) dan tambahan dua tulang bagian belakang (sub frame). 

Maka dari itu, bobot rangka jadi lebih ringan 8 persen dibanding rangka skutik Honda sebelumnya.

BACA JUGA:Hanya Menempuh 2 Jam Perjalanan! Rencana Flyover Tol Cisumdawu untuk Percepat Perjalanan Bandung - Bandara Kertajati

2. Lebih Kuat dan Minim Deformasi 

Walaupun rangka eSAF lebih ringan, eSAF dipastikan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan rangka sebelumnya, karena menggunakan bahan steel atau baja.

3. Meningkatkan Kapasitas Tangki dan Bagasi 

Rangka eSAF mampu memberikan pemanfaatan ruang yang semakin efisien, dalam hal ini adalah luas bagasi dan tangki bahan bakar.

BACA JUGA:Koalisi Partai Golkar, Gerindra, dan PKB Bentuk Strategi Demi Calon Wakil Presiden Menuju Pemilu 2024 !

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: